Categories

Gadget

Ditemani Duo Liquid Zest, Acer Liquid Jade 2 Resmi Menampakkan Diri

Acer Liquid Jade 2 mengemas sederet spesifikasi yang sangat mirip dengan Liquid Jade Primo

Bambang Winarso - 23 February 2016

Gelaran MWC 2016 sudah dimulai, sejumlah pabrikan perangkat kemarin sudah injak pedal gas dan melaju dengan jagoan masing-masing. Sementara beberapa lainnya menunggu momen yang tepat, seperti Acer yang baru saja memperkenalkan generasi baru Liquid Jade 2 yang sepertinya menawarkan sejumlah peningkatan menggembirakan.

Hal baru yang disuguhkan Acer Liquid Jade 2 adalah fitur penyimpanan hybrid, di mana Acer menawarkan ruang simpan seluas 32GB di dalam perangkat dan juga ruang simpan lainnya seluas 1TB di platform awan (cloud). Keduanya terintegrasi dan menurut Acer dapat bekerja secara mulus layaknya memori internal dan eksternal konvensional. Benar tidaknya masih perlu pembuktian lebih lanjut lewat pengujian secara langsung.

Soal spesifikasi, Liquid Jade 2 menawarkan layar selebar 5,5 inci AMOLED dengan resolusi 1080 x 1920 piksel. Seperti smartphone berbasis Windows 10 Acer lainnya di seri Jade, yakni Jade Primo, Jade 2 juga memperoleh dapur pacu berupa Snapdragon 808 yang memberikan daya gedor berupa enam inti prosesor. Diteruskan dengan RAM 3GB, kamera 21MP yang diletakkan di belakang plus 8MP di depan dan koneksi 4G LTE secara default.

Pengalaman audio menawan juga bakal dihadirkan oleh Acer Liquid Jade 2 menyusul ketersediaan teknologi DTS headphone X yang konon kabarnya mampun menghasilkan kualitas suara jernih ketika dihubungkan ke komponen headphone jenis apapun.

Kendati tak disebutkan kapan dan berapa banderol yang akan disematkan, namun Liquid Jade 2 tak datang sendiri. Tak jauh darinya ada varian Liquid Zest yang terdiri dari dua varian, 3G dan 4G. Di bagian luar, keduanya sama-sama dibalut layar 5 inci beresolusi HD.

Keduanya berpisah jalan ketika tiba di bagian jeroan, di mana varian 3G mengandalan chipset Mediatek MT6580 dengan prosesor quad-core 1,3GHz. Sementara varian 4G memilih chipset MediaTek MT6735 dengan prosesor quad-core 1,3GHz. Sisanya relatif sama, seperti kamera 8MP dan 5MP di depan. Acer Liquid Zest masing-masing akan dijual seharga 109 EUR dan 149 EUR.

Sumber berita GSMArena dan Acer.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter