Categories

Internet

Smartphone Windows Phone Pertama Acer, Liquid M220 Sambangi Indonesia

Bambang Winarso - 23 June 2015

Setelah menampakkan diri di ajang MWC 2015, smartphone Windows Phone pertama Acer bernama Liquid M220 akhirnya resmi menginjakkan kaki ke tanah air pada Senin, 22 Juni 2015 kemarin. Mengusung spesifikasi yang cukup baik, Liquid M220 menawarkan platform yang berbeda bagi yang ingin berpaling dari Android.

Performa Acer Liquid M220 cukup menjanjikan berkat dukungan prosesor dual-core dari Qualcomm Snapdragon yang ditopang oleh RAM 512MB. Kombinasi ini tidak istimewa tapi cukup baik untuk menjalankan beberapa aplikasi ringan sekaligus.

Soal penampilan, Acer Liquid M200 terlihat minimalis. Bagian layar tak begitu besar dengan ukuran 4 inci sehingga mudah digenggam oleh sebagian besar pengguna di Indonesia yang memiliki ukuran tangan yang relatif mini. Acer juga membenamkan fitur fotografi yang apik, di bagian belakang disematkan kamera 5MP dengan autofocus dan LED flash. Kemudian di bagian depan terdapat kamera 2MP untuk berbagai keperluan.

Yang menarik, ponsel pintar berbasis Windows 8.1 dipastikan mendapat dukungan penuh bila pengguna ingin melakukan upgrade ke sistem operasi terbaru Microsoft, Windows 10 saat tersedia 29 Juli nanti.

Info Menarik: Acer Ungkap Tiga Varian Baru Smartband Liquid Leap

Sebagai tambahan, sebagaimana ponsel Windows Phone pada umumnya, Acer Liquid M220 juga mendapatkan tambahan kemudahan akses ke Office, OneDrive, dan Skype.

Martin Wibisono, selaku Product Director Acer Indonesia dalam keterangan tertulis yang diterima Trenologi mengatakan, “Kami bangga dapat memperkenalkan Liquid M220, Windows Phone pertama dari Acer. Smartphone ini datang sebagai alternatif bagi pengguna yang mencari pengalaman dalam menggunakan sistem operasi Windows 8.1 yang intuitif dan dinamis dengan tampilan Live Tiles-nya. Smartphone ini bukan saja memanjakan penggunanya dengan fitur multimedia yang tidak kalah dengan smartphone lainnya, tapi memberikan kemudahan mengakses aplikasi khas Microsoft seperti Office dan OneDrive untuk meningkatkan produktivitas dalam bekerja secara on-the-go,”

Harga dan ketersediaan

Acer Liquid M220 mulai dijajakan lewat skema pre-order pada 22 Juni sampai dengan 28 Juni melalui situs Lazada dengan harga promosi di Rp 749.000. Setelah fase pre-order selesai, ponsel akan tersedia di seluruh Acer Store di indonesia.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter