Acer Daftarkan Liquid Z200 dan "Z500" di Situs e-Postel

Baru diperkenalkan di Taipei berbarengan dengan ajang Computex akhir Mei lalu, Acer Liquid Z200 yang menyasar pasar low end sudah didaftarkan ke Ditjen SDPPI (e-Postel) untuk kedua kalinya dan bisa menjadi indikasi awal penjualan massal produk ini dalam waktu dekat. Yang menarik, ada produk "Z500" yang juga didaftarkan oleh Acer dan berkategori telepon seluler, meskipun belum ada produk smartphone "Liquid Z500" yang diperkenalkan ke publik.

Acer sendiri ternyata pernah mendaftarkan Z200 di data e-Postel pertengahan bulan Mei, sebelum pengumumannya secara resmi per 30 Mei. Kemungkinan besar pendaftaran pertama adalah memasukkan prototipe. Dengan asumsi yang sama, disinyalir bisa saja Z500 merupakan produk baru yang belum diumumkan ke publik dan bakal kita dengar infonya lebih lanjut dalam waktu dekat.

Selain Z200, Acer sejauh ini telah memperkenalkan E600, E700, Jade, dan X1 sebagai bagian portofolio smartphone terbarunya dan semuanya dijadwalkan bakal hadir di pasaran mulai kuartal ketiga 2014.

Di Indonesia sendiri, pamor merk Acer di ranah smartphone masih belum seberuntung saudaranya di ranah laptop/komputer pribadi. Belum pernah ada produk smartphone Acer yang sukses di pasaran Indonesia.

Masuknya Z200 merupakan usaha Acer untuk mencoba relevan di tengah derasnya kehadiran produk-produk Android murah yang dibawa oleh vendor asal Tiongkok. Z200 membidik pasar entry level dengan harga panduan €79 di Eropa (sekitar Rp 1,29 juta) dan diposisikan untuk head-to-head dengan Moto E yang juga baru diumumkan tahun ini.

 

Info Menarik: Acer Liquid X1 Resmi Diumumkan, Berbekal Prosesor Octa Core dan Kamera 13MP

 

Secara spesifikasi, Z200 memiliki lima varian warna, layar TFT 4 inci dan menggunakan OS terbaru KitKat 4.4.2. Z200 ditenagai oleh prosesor dual core Mediatek MT6572M 1 GHz, RAM 512 MB, batere 1300 mAh dan kapasitas memori internal 4 GB dengan opsi slot eksternal MicroSD hingga 32 GB. Z200 memiliki fitur DualSIMcard dan kamera belakang 2 megapiksel -- tanpa disertai kamera depan.

Dengan kisaran harga segitu sesungguhnya banyak penyedia smartphone lain yang menawarkan spesifikasi yang lebih menarik, termasuk Xiaomi Redmi 1S yang direncanakan menyambangi Indonesia Agustus ini. Kita tunggu apakah Acer memiliki senjata baru dalam memasarkan produk smartphone-nya ini.

[Foto Acer Liquid Z200 via Engadget]