Categories

Gadget

Acer Meluncurkan Tiga Perangkat True Wireless Stereo Terjangkau

TWS terbaru Acer dibanderol mulai Rp400 ribuan

Lukman Azis - 20 January 2021

Saat tren smartphone tanpa konektor jack audio 3.5mm dimulai, awalnya banyak para penikmat musik maupun audiophile menyesalkan keputusan tersebut. Namun siapa sangka, inovasi dari perangkat audio dengan teknologi True Wireless Stereo (TWS) sangat digemari banyak orang.

Tingginya minat konsumen terhadap perangkat TWS membuat banyak produsen elektronik ikut merilis aksesori audio tanpa kabel tersebut dan yang terbaru ialah Acer. Salah satu vendor PC terbesar di dunia asal Taiwan itu telah meluncurkan tiga perangkat True Wireless Stereo.

Dua TWS di bawah merek Acer langsung dengan tampilan dan fitur yang identik dan satu versi yang paling premium menggunakan merek Gateway (GAHR012). Sebagai informasi, Gateway merupakan perusahaan elekronik asal Amerika Serikat yang telah diakuisisi oleh Acer.

Kesamaan yang dimiliki oleh ketiga TWS Acer terbaru ini adalah memiliki charging case yang menyuguhkan total waktu dengar hingga 28 jam. Di luar case, tiap earbud dapat bertahan hingga 4 jam dan isi ulang case-nya membutuhkan waktu satu setengah jam.

TWS Gateway (GAHR012) ini dijual dengan harga INR 3.500 di India atau sekitar Rp674 ribuan. Tampilannya mirip Apple AirPods Pro, earbud dan charging case-nya berwarna dengan warna putih dengan desain in-ear monitoring.

Earbud-nya memiliki driver berukuran 9mm, dibekali konektivitas Bluetooth 5.0, memiliki sertifikasi IPX4, dan charging case-nya dilengkapi port USB Type-C untuk pengisian daya. Bagian luar earbud memiliki sensor untuk pintasan kontrol musik, juga berfungsi untuk memanggil asisten suara dari smartphone.

Beralih ke TWS Acer GAHR10 dan GAHR11, keduanya mengusung desain yang identik dan dibanderol dengan harga terjangkau yakni INR 2.500 atau Rp480 ribuan. Menariknya, TWS Acer GAHR011 hadir dengan dock untuk charging case-nya yang dilengkapi kabel USB-C dan USB-A.

Artinya, dock tersebut bisa dihubungkan ke laptop atau power bank untuk mengisi charging case TWS Acer GAHR011 secara nirkabel. Keduanya TWS Acer menggunakan driver audio 8mm dan memiliki konektivitas Bluetooth 5.1.

Sumber: GSMArena

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter

Thank you for Reading DailySocial.id

Starting at less than Rp 5.000/Day. You get unlimited access to DailySocial.id