24 January 2017

by Yoga Wisesa

Acer Perkenalkan Laptop Convertible Baru Untuk Para Pelajar, TravelMate Spin B1

Spin B1 sanggup menyangga berat sampai 60-kilogram dan mempunyai fitur anti-cipratan air.

Dibeli Acer dari Texas Instruments di tahun 1997, TravelMate ialah lini notebook yang diarahkan buat mendukung kebutuhan bisnis, mengusung konsep rugged dengan rancangan konservatif. Tapi seperti device lain, TravelMate mengalami evolusi. Kini bukan cuma kalangan pekerja saja yang jadi target konsumen, TravelMate sudah lama dimanfaatkan di ranah edukasi.

Beberapa hari sebelum ajang BETT Show 2017 di kota London dibuka untuk publik, perusahaan hadware dan elektronik asal Taiwan itu mengumumkan ketersediaan varian baru dari TravelMate, yakni Spin B1. TravelMate Spin B1 adalah notebook convertible yang mengedepankan faktor portabilitas dan didesain agar tahan banting, menyuguhkan empat mode pemakaian berbeda untuk para pelajar.

TravelMate Spin B1 (B118) memiliki layar seluas 11,6-inci, dengan opsi resolusi HD dan FHD. Device dapat digunakan baik oleh para murid serta guru, siap memfasilitasi kegiatan belajar-mengajar di kelas, proyek grup, hingga saat melakukan karyawisata. Ia sangat fleksibel karena Spin B1 siap digunakan sebagai laptop biasa, tablet, serta juga bisa diubah ke mode stand serta tent.

Perangkat turut mewarisi konsep rugged para pendahulunya. Spin B1 memiliki frame dari karet untuk menahan benturan, kemudian layarnya tahan terhadap tekanan, sanggup menyangga berat sampai 60-kilogram. Bagian papan ketiknya dibekali fitur anti-percikan air, mampu menahan tumpahan cairan dengan volume maksimal 330ml. Laptop menyimpan sistem drainase di bawah keyboard dan touchpad sehingga air cepat terbuang dan tidak merusak komponen-komponen internal.

Selain itu, Spin B1 juga dilengkapi stylus yang kompatibel ke Windows Ink, memudahkan siswa membuat catatan, menggambar, serta menyunting dokumen Word. Lalu Microsoft OneNote bisa langsung diakses dari lock screen hanya dengan mengklik tombol di stylus. Keyboard chiclet di sana nyaman buat mengetik, touchpad-nya akurat, kemudian Acer tak lupa menyertakan software Acer TeachSmart.

Acer memilih prosesor Intel Pentium sebagai otak dari TravelMate Spin B1 (komposisi hardware-nya tergantung dari model), melengkapinya dengan dua buah port USB 3.0, satu USB 2.0, satu HDMI, satu jack headphone 3,5mm, dan satu slot reader kartu SD. Konektivitas nirkabelnya meliputi Wi-Fi dual-band 2x2 802.11ac dan Bluetooth 4.0. Unit baterai di dalam diklaim mampu menjaga Spin B1 tetap aktif hingga 13 jam.

Rencananya, Acer akan melepas TravelMate Spin B1 di triwulan kedua tahun 2017. Harga dan spesifikasinya berbeda-beda, berdasarkan varian yang dipasarkan di wilayah itu.

Sumber: PR Web.