Categories

Gadget

Acer Perkenalkan Liquid Leap, Smart Band Fitness Pertama Mereka

Yoga Wisesa - 30 April 2014

Penurunan penjualan yang terjadi beberapa tahun lalu memaksa Acer untuk merevisi struktur organisasi mereka. Perlahan-lahan mereka bangkit dan siap kembali menyerbu pasar dengan desktop PC, smartphone hingga notebook gaming baru mereka. Kemudian untuk memaksimalkan potensi yang tersimpan pada pasar wearable device, Acer umumkan Liquid Leap.

Liquid Leap merupakan sebuah smart band yang berfungsi untuk memonitor aktivitas olahraga dan fitness Anda. Perangkat wearable ini tampaknya didesain agar terintegrasi dan mengeluarkan seluruh kemampuan smartphone baru Acer yang juga akan mereka rilis – Liquid Jade.

 

Info menarik: Genius Energy Mouse Adalah Mouse Wireless Sekaligus Power Bank

 

Acer masih belum mau mengungkapkan detail lebih banyak tentang smart band Liquid Leap kecuali penampilan dan ukuran selebar 1,7 sentimeter. Layarnya di desain persegi panjang dengan latar belakang hitam.

Kemudian warna bezel akan mengikuti warna strap-nya yang dibuat dari bahan karet bertekstur. Dari gambar-gambar yang beredar di internet, smart band ini sepertinya menyajikan visual monokromatik hitam putih.

Perusahaan asal Taiwan ini berencana untuk merilis Acer Liquid Leap dan Liquid Jade di beberapa wilayah khusus pada akhir Juli hingga awal Agustus. Dan konsumen di Amerika yang menantinya harus menunggu lebih lama lagi karena Acer belum mengumumkan rencana konkret untuk meluncurkannya di wilayah itu.

Selain dari pengenalan singkat Liquid Leap dan Liquid Jade, Acer membuat pengumuman untuk memperluas kemampuan produk notebook seri E14 dan E15 dengan kemampuan layar sentuh, teknologi touchpad dengan gesture tangan, serta peningkatan performa baterai hingga tujuh jam penggunaan. Acer juga menawarkan Aspire E11 untuk mereka yang menginginkan mobilitas tinggi.

Aspire E14 dan E15 diusung dengan layar 15-inci, sedangkan E11 berukuran lebih mungil, dengan layar 11,5-inci. Notebook-notebook ini ditawarkan dari mulai harga US$ 269 – sangat ekonomis, dan diluncurkan di bulan Juni secara lebih luas untuk pasar Amerika Serikat, Eropa, Timur Tengah dan tentu saja Asia.

 

Info menarik: Galaxy K Zoom, Inkarnasi Selanjutnya Perpaduan Smartphone dan Kamera dari Samsung

 

Selain itu, Acer juga mengenalkan line-up baru dalam produk notebook mereka, produk itu adalah Aspire Switch 10. Switch 10 merupakan notebook 3-in-1 yang mengingatkan kita pada kemampuan Lenovo Yoga. Anda mendapatkan layar sentuh 10-inci yang bisa dilepas dari bagian keyboard. Uniknya, setelah dilepas, layar bisa disambungkan kembali dalam posisi yang berkebalikan untuk Anda gunakan saat berpresentasi.

Notebook ini berjalan di sistem operasi Windows 8.1, memiliki layar HD IPS, prosesor berarsitektur Bay Trail, RAM berkapasitas 2GB, fasilitas penyimpanan 64GB (SSD sepertinya) dengan opsi hard disk 500GB. Saat di lepas, bagian layar Swith 10 memiliki penampilan yang hampir sama dengan tablet Acer Iconia W510.

Sumber: The Next Web. Sumber gambar: Elandroidelibre.com.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter