1 September 2016

by Bambang Winarso

Acer Perkenalkan Liquid Z6, Liquid Z6 Plus dan Iconia Talk S

Acer Liquid Z6 dan Liquid Z6 Plus adalah dua perangkat smartphone, sementara Iconia Talk S adalah tablet 7 inci

Acer langsung tancap gas di hari pertama perhelatan IFA 2016 yang berlangsung di Berlin, Jerman. Selain memperkenalkan beberapa pendatang baru di jajaran laptop Spin dan Predator, Acer juga mengumumkan tiga perangkat baru di sektor mobile, di mana dua di antaranya adalah smartphone Liquid Z6 dan Liquid Z6 Plus. Sementara satu lainnya adalah perangkat tablet 7 inci, Iconia Talk S.

Kita ulas dulu apa saja penawaran yang dihadirkan kedua ponsel pintar tersebut, Acer Liquid Z6 dan Liquid Z6 Plus.

Acer Liquid Z6 dan Liquid Z6 Plus sama-sama berpredikat sebagai ponsel pintar Android yang membawa versi 6.0 Marshmallow. Tak terlalu buruk, dan tentunya sejumlah komponen andalan yang membuatnya patut dilirik.

Acer Liquid Z6 mempunyai ukuran layar yang lebih kecil, hanya 5 inci dengan balutan body terbuat dari plastik. Jeroannya dihuni chipset MediaTek  6737 yang mengemas empat inti prosesor, RAM hanya 1GB dan memori internal seluas 8GB. Kameranya terdiri dari dua pasang lensa, di belakang dan di depan masing-masing 8MP plus 2MP. Sementara kapasitas baterai yang disematkan hanya sebesar 2.000mAh.

Sementara itu Acer Liquid Z6 Plus tampil lebih menjanjikan dengan layar berukuran 5,5 inci beresolusi Full HD. Di luar ia juga dibalut material metal dengan daya gedor lebih gahar, yakni MediaTek  6753 dengan delapan inti prosesor. RAMnya sudah berkapasitas 3GB dengan topangan memori seluas 32GB. Baterai Acer Liquid Z6 Plus juga dua kali lebih besar dari juniornya, yaitu 4.080mAh dan bekal kamera yang juga lebih baik, 13MP di belakang dan 5MP di depan. Sebagai pelengkap, Acer juga membenamkan sensor sidik jari untuk memberikan rasa aman kepada pemiliknya.

Acer Iconia Talk S

Acer Iconia Talk S merupakan tablet 7 inci yang juga berbasiskan Android. Layar ini mempunyai resolusi 1280 x 720 piksel dan juga dibekali kamera 13MP di belakang. Cukp istimewa karena kamera ini dibekali sejumlah fitur untuk mengoptimalkan hasil jepretan.

Tablet yang dimotori prosesor quad-core ini mendukung jaringan 4G LTE dan juga slot dual SIM dengan kualitas suara yang sangat baik. Memberikan peran lebih kepada perangkat yang lebih dari sekadar tablet biasa.

Selain itu, demi memberikan lebih banyak akses kepada pengguna, Acer telah membenamkan sejumlah aplikasi seperti EZ Snap, EZ WakeUp, EZ Utilities, bekal Microsoft Office Suite dan juga Google Mobile Service yang ditujukan untuk pengguna korporat.

Debut ketiganya dijadwalkan di rentang waktu yang berbeda. Iconia Talk S akan menyambangi Eropa, Afrika dan Timur Tengah lebih cepat pada bulan September ini dengan banderol €169. Sementara duo, Liquid Z6 dan Z6 Plus menyusul pada bulan November dan Desember, masing-masing dengan banderol €119 dan €249.

Sumber berita Acer dan Acer.