Acer Perkuat Jajaran Z-series Lewat Liquid Z220, Liquid Z520 dan Liquid Jade Z

Event MWC 2015 yang baru saja memasuki hari pertama langsung diberondong oleh sejumlah perangkat anyar dari pabrikan dunia. Tak terkecuali Acer. Selain smartphoneWindows Phone, Acer juga memamerkan beberapa varian baru dari keluarga Z-series, antara lain Liquid Z220, Liquid Z520 dan Liquid Jade Z.

Kita ulas dulu soal spesifikasi Liquid Z220 dan Liquid Z520 yang tampaknya merupakan penerus dari seri Liquid Z200 dan Liquid Z500. Tapi seperti apa spesifikasi keduanya?

Info Menarik:Smartphone Wiko Bawa Semangat Desain Perancis ke Indonesia

Liquid Z220 merupakan varian yang lebih inferior dengan layar berukuran 4 inci dan dibekali prosesor Snapdragon 200, RAM 1GB, kamera utama 5MP plus kamera depan 2MP. Sementara Liquid Z520 lebih superior dengan layar selebar 5 inci dan chipset SoC Snapdragon 400, RAM 1GB dan kamera utama lebih tinggi yakni 8MP serta teknologi DTS Studio Sound.

Smartphone Acer Liquid Z220 dijadwalkan rilis pada bulan Maret dengan banderol mulai €89 sedangkan Liquid Z520 dibanderol €109 namun baru akan menyusul pada bulan April mendatang.

Berikutnya di segmen menengah ada Acer Liquid Jade Z yang tampil lebih baik dengan layar 5 inci dan resolusi 720 x 1280 piksel. Berbeda dengan dua juniornya, Acer Liquid Jade Z mendapatkan amunisi jeroan dari MediaTek yang sudah berbasis 64-bit sehingga dipastikan lebih menggigit.

Sektor kamera Acer Liquid Jade Z menegaskan posisinya di peta persaingan, dimana kamera utama membawa sensor berkelas 13MP dipadukan dengan kamera depan 5MP untuk mengakomodasi yang gemar ber-selfie ria.

Info Menarik:Samsung Resmi Perkenalkan Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge

Acer Liquid Jade Z mempunyai bobot hanya 110 gram dan ketebalan 7,9mm. Selain itu perangkat juga dibekali dengan pelapis Gorilla Glass 3 guna mencegah paparan benda tajam yang dapat menggores layar perangkat. Di kelas menengah Acer Liquid Jade Z punya tugas yang tak ringan, sejumlah varian dari brand-brand dunia yang juga menggarap segmen yang sama. Misalnya Sony Xperia E4g, Samsung Galaxy J1 dan Oppo 3000.

Dengan spesifikasi yang diusung di atas, Acer tampaknya harus memberikan penawaran yang lebih menarik di sektor lain. Sayangnya harga perangkat yang sudah mendukung 4G LTE ini juga tak terbilang murah, yakni €199 dengan jadwal peluncuran pada bulan Maret ini.

Sumber berita PhoneArena.