Categories

Gadget

Acer Rayakan Pemutaran Avengers: Infinity War Lewat Peluncuran 3 Laptop Edisi Spesial

Desain laptop-laptop ini terinspirasi dari karakter Iron Man, Captain America dan Thanos.

Yoga Wisesa - 26 April 2018

Satu dekade selepas penayangan perdana Iron Man, Marvel Cinematic Universe telah berevolusi menjadi salah satu franchise hiburan terbesar di Bumi, menandingi Star Wars dan Harry Potter. Tiap peluncuran film MCU di layar lebar selalu disambut meriah oleh penggemarnya, dan momen ini juga dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh sejumlah perusahaan.

Acer adalah satu nama yang melihat potensi di sana. Sebelum Avengers: Infinity War hadir di sinema, produsen hardware asal Taiwan itu telah diketahui berencana meramu sejumlah produk edisi terbatas. Dan bersamaan dengan penayangan film terbaru MCU itu kemarin, Acer meluncurkan tiga laptop bertema Avengers. Melalui perilisan perangkat-perangkat ini, Acer mengklaim bahwa mereka ialah satu-satunya brand IT yang berkolaborasi bersama Marvel Studios dalam pemutaran Avengers: Infinity War.

Hal menarik dari notebook-notebook bertema Avengers itu adalah, tiap karakteristik tokoh diimplementasikan pada satu model perangkat. Sejauh ini, Acer telah menunjuk tiga karakter: Iron Man, Captain America, dan Thanos. Berdasarkan penjelasan presales manager Acer Dimas Setyo, sang produsen memilihnya karena mereka merupakan tokoh-tokoh paling ikonis di franchise tersebut.

Di konferensi pers, presiden direktur Herbet Ang juga sempat menuturkan bagaimana laptop edisi Avengers: Infinity War tersebut dirancang baik buat penggemar setia Marvel sebagai cara 'mengaktualisasi diri mereka' serta pengguna umum yang ingin berkreasi. Ketiga notebook menjanjikan perpaduan antara desain trendi dengan kecanggihan teknologi komputasi portable khas Acer.

Ini dia produk-produknya:

 

Aspire 6 Captain America Edition

Meski merupakan model entry-level, Aspire 6 Captain America Edition tetap tampil mewah. Desain laptop berlayar 15,6-inci full-HD ini kabarnya terinspirasi dari kostum biru Steve Rogers dan tameng vibranium-nya. Logo bintang khas Captain America dibubuhkan pada bagian punggung dan dicantumkan pula di touchpad. Saat lid dibuka, Anda bisa melihat logo Avengers raksasa di area kanan keyboard dan wrist rest.

Seperti Aspire 6 tipe standar, edisi Captain America-nya ini menyajikan keyboard full-sized dengan numpad yang turut dibumbui backlight LED warna putih. Buat saya, perpaduan antara warna biru di tubuh dan LED putih terlihat serasi.

Di dalam, Acer mencantumkan prosesor Intel Core 15-8250U, kartu grafis GeForce MX150 2GB, RAM DDR4 4GB (dapat di-upgrade hingga 16GB), dan penyimpanan berbasis hard disk 1TB, serta tak lupa membundelnya bersama OS Windows 10 Home. Aspek konektivitas fisiknya terdiri dari sebuah port USB 3.1, satu USB 3.0, sepasang USB 2.0, port HDMI serta slot card reader SD.

 

Switft 3 Iron Man Edition

Laptop edisi Iron Man ini merupakan varian tertipis dan satu-satunya yang mengusung LED di sisi punggung di antara ketiga model. Bahkan tanpa tulisan 'Marvel' ataupun 'Avengers' di bagian luar, orang akan segera tahu tokoh apa yang direpresentasikannya. Layaknya baju zirah high-tech punya Tony Stark, Switft 3 Iron Man Edition didominasi warna merah dengan garis-garis emas tipis, serta dimeriahkan oleh Arc Reactor menyala di tengahnya.

Swift 3 menyajikan layar full-HD IPS 14-inci. Struktur tubuhnya terbuat dari aluminium, lalu display-nya juga diproteksi oleh lapisan Corning Gorilla Glass. Sama seperti Aspire 6, keyboard Swift 3 dilengkapi backlight LED putih, hanya saja ia tidak mempunyai numpad.

Laptop turut menggunakan jenis prosesor dan GPU serupa sepupunya itu, yakni Intel Core 15-8250U dan GeForce MX150 2GB, namun ada perbedaan pada aspek memori dan penyimpanannya. Switft 3 Iron Man Edition menggunakan storage jenis SSD berkapasitas 256GB dan RAM 8GB. Varian ini sudah mempunyai port USB type-C serta fitur power-off USB charging - memungkinkan kita mengisi baterai device lain meski laptop dalam keadaan mati.

 

Nitro 5 Thanos Edition

Melihat dari apa yang dilakukannya pada para Avengers di Infinity War, Nitro 5 Thanos Edition mungkin bukan jadi pilihan utama Anda. Tetapi ia merupakan tipe favorit saya berkat desain yang lebih berani, serta fakta bahwa Nitro 5 ialah notebook gaming kelas mainstream. Warna emas di area engsel dan decal bergaya percikan di bagian lid memang terlihat radikal, namun dipadu ilustrasi laser-engraved (gambar Thanos dan anak buahnya), penampilannya jadi sangat artistik.

Untuk menghidangkan konten, Nitro 5 Thanos Edition mengandalkan layar IPS 16,6-inci FHD dan speaker berteknologi Dolby Audio Premium serta Acer TrueHarmony. Identitas gaming juga tidak hilang berkat pemakaian LED merah di papan ketiknya. Satu aspek pada rancangan Nitro 5 Thanos Edition yang belum bisa saya temukan adalah elemen warna-warni Infinity Stones.

Untuk menangani gaming, Nitro 5 Thanos Edition dipersenjatai Intel Intel Core i5-7300HQ (berarti masih generasi ketujuh) berkecepatan hingga 3,5GHz, kartu grafis Nvidia GeForce GTX 1050 4GB, serta RAM DDR4 8GB. Buat media penyimpanan, Acer memanfaatkan perpaduan solid-state drive 128GB dengan hard disk 1TB. Lalu selain konektivitas fisik standar (USB type-C, USB 3.0 power-off charging, HDMI 2.1), laptop juga dibekali Wi-Fi 2×2 802.11ac.

 

Ketersediaan dan harga

Acer mengabarkan bahwa ketiga laptop edisi spesial Avengers: Infinity War sudah bisa dibeli melalui Acer Official eStore, eCommerce serta jaringan penjualan resmi Acer mulai hari ini, tanggal 26 April 2018. Harga masing-masing produk dapat Anda lihat di bawah.

  • Aspire 6 Captain America Edition: Rp 12 juta
  • Switft 3 Iron Man Edition: Rp 16,5 juta
  • Nitro 5 Thanos Edition: Rp 15 juta
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter