Categories

Gadget

Acer Swift 3X dengan Prosesor Intel Generasi ke-11 Kini Sudah Tersedia di Indonesia

Dibekali chip grafis diskret Intel Iris Xe Max yang kinerja gaming-nya cukup mumpuni

Glenn Kaonang - 19 November 2020

Peluncuran prosesor Intel generasi ke-11 pada bulan September lalu menandai munculnya deretan laptop baru yang lebih superior dari segala aspek. Beberapa di antaranya sudah mendarat di tanah air, salah satunya Acer Swift 3X.

Secara teknis, Acer Swift 3X (SF314-510G) ini datang mengusung prosesor Intel Core i5-1135G7 yang memiliki 4-core dan 8-thread, dengan base clock 2,4 GHz dan boost clock 4,2 GHz. Prosesor tersebut ditemani oleh RAM LPDDR4 8 GB dan SSD tipe NVMe berkapasitas 512 GB.

Namun yang lebih istimewa adalah, Swift 3X turut dibekali dengan Intel Iris Xe Max, chip grafis diskret perdana Intel yang diyakini memiliki performa setara laptop gaming. Spesifiknya, hasil pengujian internal Intel menunjukkan bahwa untuk urusan gaming, kinerja Iris Xe bahkan mampu mengungguli Nvidia MX350 maupun chip Radeon bawaan Ryzen 7 4800U.

Performa gaming yang oke pada dasarnya dapat mengindikasikan bahwa laptop ini juga mumpuni untuk keperluan kreasi konten. Demi memastikan agar performa Swift 3X bisa konsisten, Acer tak lupa melengkapinya dengan pipa pendingin ganda dan kipas yang berukuran cukup besar, sekaligus yang dapat diatur kecepatannya sesuai dengan skenario penggunaan – ada tiga mode yang bisa dipilih, yaitu Silent, Normal, dan Performance.

Layar milik Swift 3X merupakan panel IPS 14 inci dengan resolusi 1920 x 1080 pixel. Tingkat kecerahan maksimumnya tercatat di 340 nit, sedangkan rentang warnanya mencapai 72% NTSC. Perlu diingat, layar ini bukanlah touchscreen.

Penggunaan prosesor Intel generasi ke-11 juga berarti konsumsi energi Swift 3X sangat efisien. Dalam sekali pengisian, baterainya diperkirakan dapat bertahan sampai sekitar 16 jam pemakaian. Fast charging turut menjadi salah satu fitur unggulan; pengisian selama 30 menit saja cukup untuk memberi daya tahan baterai setara 4 jam penggunaan. Semua itu dikemas dalam sasis magnesium yang kokoh sekaligus ringan dengan bobot hanya 1,3 kg.

Saat ini Acer Swift 3X (SF314-510G) sudah dapat dipesan secara online melalui Acer eStore maupun JD.ID dengan harga mulai Rp13.499.000 untuk varian Core i5 – tersedia pula varian Core i7 yang lebih mahal tapi statusnya masih out of stock. Selama periode pre-order yang berlangsung sampai 30 November 2020, Acer juga menawarkan promo menarik berupa cashback sebesar Rp500.000.

Juga sangat menarik adalah bonus software Office Home & Student 2019 yang sudah pre-installed pada Swift 3X senilai Rp1.799.000 yang dapat digunakan seumur hidup.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter