Categories

Gadget

Acer Swift 5 Terbaru Hadirkan Layar Lebih Lega, Bobot Tetap Kurang dari 1KG

Acer baru saja meluncurkan laptop baru yang super ringan, hanya 2,2 pounds atau 0.99kg

Bambang Winarso - 24 May 2018

Beberapa waktu yang lalu LG meluncurkan laptop baru bernama Gram yang diklaim sebagai laptop 15 inci paling ringan karena mempunyai bobot hanya 2,4 pounds atau 1,08kg. Saking ringannya, Anda mungkin akan kesulitan membedakannya dengan laptop mainan. Tapi, Acer tak mau kalah dan baru saja meluncurkan laptop baru yang bahkan lebih ringan, hanya 2,2 pounds atau 0.99kg.

Acer Swift 5 terbaru yang diumumkan di ajang Next Acer ini merupakan iterasi dari model terakhir yang menjalani debut di ajang IFA 2017 lalu. Sejumlah peningkatan dibenamkan oleh Acer selain bobotnya yang lebih ringan meskipun komponen yang dibawa ternyata lebih besar dari pendahulunya. Acer Swift 5 baru dilengkapi dengan layar sentuh IPS 15,6 inci yang relatif lebih lega dibandingkan model asli yang datang dengan layar 14 inci. Mendapatkan layar baru ini, Swift 5 berhadapan langsung dengan LG Gram yang jika dibandingkan bobotnya, masih kalah ringan.

Penambahan layar di Swift 5 merupakan hasil dari rombakan di sisi bezel yang dipangkas sehingga hanya menyisakan 0.23 inci untuk menjadi rumah bagi webcam di bagian atas layar yang berdiam bersama lubang mikrofon.

Dalaman Swift 5 pun dipersiapkan untuk tugas-tugas berat dengan bekal berupa prosesor Intel core generasi ke-8 dan RAM mencapai 16GB DDR4 dan penyimpanan 1TB SSD. Perangkat juga memiliki port HDMI, USB Type-A, USB Type-C, dan kartu SD reader. Ada juga pembaca sidik jari di dekat keyboard sebagai metode otentikasi yang kian umum dijumpai di laptop-laptop modern.

Pihak Acer belum mengumumkan secara resmi kapan dan berapa harga jual Swift 5. Tetapi jika berkaca pada pengumuman serupa sebelumnya, semestinya laptop ringan ini akan menyapa pasar dalam satu atau dua bulan ke depan.

Sumber berita TheVerge, Acer dan TechRadar.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter