aCommerce Indonesia Tunjuk COO dan CCO Baru

aCommerce Indonesia Tunjuk COO dan CCO Baru

Untuk membantu percepatan pertumbuhan bisnis sekaligus pengembangan tim internal
Kamal dan Donny, COO dan CCO baru aCommerce Indonesia / DailySocial
Kamal dan Donny, COO dan CCO baru aCommerce Indonesia / DailySocial

Perusahaan e-commerce enabler aCommerce Indonesia hari ini mengumumkan dua orang baru di jajaran manajemen, yaitu Chief Operating Officer (COO) Mustofa Kamal Hamka dan Chief Commercial Officer (CCO) Donny Wardhana. Bergabungnya dua pimpinan baru di organisasi aCommerce Indonesia diharapkan bisa mewujudkan rencana aCommerce sebagai end-to-end e-commerce enabler dan menjadi operating system untuk commerce di Asia Tenggara pada tahun 2020.

Memiliki pengalaman dan wawasan yang tepat untuk aCommerce

Dipilihnya Mustofa Kamal Hamka sebagai COO baru aCommerce Indonesia berdasarkan pengalaman yang telah dimiliki sebelumnya yaitu bekerja di perusahaan ternama seperti, MAP, Metrox, LION, Lazada, dan terakhir menjabat sebagai CEO di etobee sebelum bergabung bersama aCommerce. Nantinya Kamal akan bertanggung jawab terhadap Operations, Distribusi, Cross-order dan layanan pelanggan.

“Saya melihat peluang yang besar bagi aCommerce untuk semakin mengembangkan bisnis dan posisinya di pasar, terlebih dengan komitmen yang diberikan oleh seluruh tim manajemen lokal dan regional untuk menjadi pemain terbaik di Asia Tenggara,” kata Kamal dalam siaran pers yang dikirimkan hari ini.

Saat ini aCommerce sedang memfokuskan kepada otomasi dan optimisasi menyeluruh untuk semakin mengurangi proses manual dan meningkatkan produktivitas dan efisiensi cost. Disisi lain posisi Kamal nantinya juga dituntut untuk menciptakan komunikasi yang transparan antar tim dan people development.

Sementara itu direkrutnya Donny Wardhana sebagai CCO berdasarkan pengalaman terdahulu yang telah dimiliki yaitu bekerja di perusahaan logistik ternama seperti DHL, TNT, UPS, JNE, dan terakhir sebagai Direktur di Quantum Solutions Logistics Indonesia.

“Saat ini aCommerce merupakan pemimpin di industrinya, terutama di Indonesia, dan sangat memungkinkan bagi perusahaan ini untuk scale up lebih cepat mengingat besarnya potensi pasar e-commerce Indonesia yang masih belum kita kembangkan dengan maksimal. I want to be a part of the winning team,” ujar Donny.

Sebagai CCO, Donny memegang peranan kunci untuk mengembangkan bisnis dan portfolio aCommerce di Indonesia dengan memimpin tim Business Development dan memfokuskan Segmen B2B (Business to Business) dan B2E (Business to Employee).

CEO aCommerce Indonesia Hadi Kuncoro menyambut baik kehadiran dua jajaran manajemen baru yang nantinya bakal memperkuat rencana-rencana terdekat aCommerce dapat dieksekusi dan dikelola semakin maksimal.

“Dari Desember 2016 hingga Januari 2017 nanti kami akan meluncurkan beberapa brand e-commerce site dan akan ada produk/jasa baru yang hadir di kuartal pertama 2017,” kata Hadi.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Berita
Artikel Populer
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…