Categories

Gadget

Action Cam Ricoh WG-M2 Bisa Menyelam Tanpa Casing dan Merekam Video 4K

Bodinya amat tahan banting, sedangkan lensanya sangat wide dengan sudut pandang 204 derajat

Glenn Kaonang - 24 February 2016

Pabrikan kamera asal Jepang, Ricoh, sedang semangat-semangatnya meluncurkan produk baru. Setelah DSLR full-framePentax K-1, kali ini giliran sebuah action camera yang menjadi sorotan. Bernama Ricoh WG-M2, ia merupakan suksesor dari action cam debutan Ricoh yang dirilis dua tahun silam.

WG-M2 jauh lebih ringkas dibanding pendahulunya. Ukuran dan bobotnya menciut hingga 40 persen, tapi di saat yang sama masih mengedepankan aspek durabilitas. Ia bisa menyelam hingga kedalaman 20 meter, beroperasi di suhu -10 derajat Celsius dan tidak keberatan Anda jatuhkan dari ketinggian dua meter. Semua itu tanpa bantuan casing pelindung sama sekali.

WG-M2 juga datang dengan spesifikasi yang jauh lebih menggiurkan. Mengikuti tren, kamera ini sekarang bisa merekam video dalam resolusi 4K 30 fps, 1080p 60 fps atau 720p 120 fps. Yang tak kalah menarik adalah sudut pandang lensanya yang begitu luas, tepatnya 204 derajat.

Foto bisa ia abadikan dalam resolusi 8 megapixel. Bagian atas bodinya didominasi oleh LCD berukuran 1,5 inci, dengan enam tombol pengoperasian di sisi kiri dan kanannya. Tanpa harus terkejut, WG-M2 juga mengemas konektivitas Wi-Fi sehingga pengguna bisa mengoperasikannya dari kejauhan menggunakan smartphone atau tablet.

Action cam anyar ini bakal mulai dipasarkan pada bulan April seharga $300. Tentu saja Ricoh juga akan menawarkan sejumlah aksesori opsional untuk meningkatkan fungsionalitasnya. Satu yang cukup menarik adalah sebuah pistol grip yang menancap pada mount tripod di sisi bawahnya.

Sumber: The Verge dan Ricoh.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter