Categories

Gadget

Action Cam TomTom Bandit Kini Dibekali Mode Perekaman Khusus Bawah Air

Gambar atau video yang diambil di dalam air akan tampak lebih natural

Glenn Kaonang - 10 June 2016

Seberapa pentingkah peran software dalam sebuah action camera? Anda boleh beranggapan bahwa cuma hardware-nya saja yang perlu diperhatikan, namun bagi TomTom software sama pentingnya saat membicarakan soal action cam.

Kalau perusahaan asal Belanda tersebut tidak berpendapat demikian, tidak mungkin mereka repot-repot merancang fitur penyuntingan otomatis pada action cam perdananya, Bandit. Dan lagi kalau hanya mengandalkan hardware, sepertinya akan sulit sekali melawan kebesaran nama GoPro.

Belum lama ini TomTom kembali mencoba membuktikan besarnya peran software pada action cam. Mereka merilis software update untuk Bandit yang menghadirkan mode Underwater Scene. Mode ini pada dasarnya akan menghilangkan color cast (selubung warna) biru-hijau yang tampak ketika mengambil gambar atau video di dalam air, dan membuatnya terlihat jauh lebih natural.

Sebelum ini, untuk menghilangkan color cast pengguna harus memasangkan filter khusus di depan lensa. Harganya memang tidak mahal, tapi tentunya sedikit merepotkan. Apabila problem ini bisa diselesaikan dengan software, mengapa kita harus repot-repot membeli aksesori terpisah?

Penasaran seperti apa perbedaannya ketika mode Underwater Scene ini diaktifkan? Silakan tonton sendiri video di bawah ini.

Sumber: The Verge.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter