25 September 2014

by wiku

Action Camera dari HTC Siap Dirilis?

Action Camera sepertinya kini menjadi produk yang harus dibuat oleh pabrikan elektronik, terutama yang menyasar konsumen penggemar fotografi.

Selain GoPro yang menjadi salah satu produk wajib action camera, pembaca TRL juga sudah mengetahui bahwa Polaroid pun tengah siap memasuki segmen produk ini.

Kini giliran HTC yang dikabarkan tengah mempersiapkan action camera untuk mereka yang gemar fotografi. Bocoran bentuk serta informasi lain muncul ke publik.

Bentuk dari action camera HTC ini mirip periskop yang biasanya ada di kapal selam. Meski demikian, belum ada foto detail tentang kamera ini jadi apakah bentuk tersebut merupakan aksesoris atau memang bentuk kamera asli. Kamera ini dikabarkan akan dirilis tanggal 8 Oktober 2014.

HTC sendiri telah merilis sebuah trailer yang mengindikasikan akan hadirnya sebuah action camera. Bahkan situs untuk perangkat ini telah dipersiapkan. Untuk nama sendiri jika merujuk situsnya, action camera dari HTC ini akan diberi nama 'Re'.

 

Info menarik: Keyboard Atau Mesin Ketik? Dengan Qwerkywriter Anda Bisa Dapatkan Keduanya

 

Seperti yang dikutip dari Engadget, acara tanggal 8 nanti akan bersamaan dengan event yang diberi nama Double Exposure. Di acara ini, selain action camera, HTC juga diprediksi akan merilis perangkat baru untuk melengkapi smartphone/tablet yang telah mereka rilis untuk konsumen.

Kamera untuk beraksi dari HTC ini juga diprediksikan akan mudah dioperasikan alias bisa dibawa kemana-mana, baik untuk selfie atau untuk kegiatan extreme termasuk anti air.

Untuk bagaimana kamera ini bekerja, apakah akan bisa tersinkronisasi dengan perangkat HTC atau bisa berjalan sendiri, belum bisa diketahui. Video teaser yang dibuat HTC juga tidak memberikan informasi banyak tentang perangkat, hanya gambar-gambar aksi yang bisa diambil dengan action camera ini.

Tanggal 8 Oktober masih cukup lama, sepertinya kita akan kedatangan beberapa teaser lain sebelum HTC mengumumkan resmi. So, stay tuned.

Sumber gambar header Engadget dan gambar lain Ubergizmo