Categories

Gadget

Action Camera Terbaru GoPro Hero9 Black Resmi Dirilis

Punya dual LCD, lensa bisa dicopot, dan dapat merekam video 5K 30p

Lukman Azis - 17 September 2020

Saya masih ingat, bagaimana keseruan saat GoPro meluncurkan Hero8 Black dan Max di Indonesia pada akhir bulan Oktober tahun lalu. Acara experience-nya diselenggaran di Dufan, saya sangat terkesan dengan sistem stabilisasi HyperSmooth 2.0 yang mulus dan kemudahan membuat time-lapse dengan mode TimeWarp 2.0.

Saat diluncurkan GoPro Hero8 Black dibanderol Rp6.799.000, tetapi sekarang bisa didapat dengan harga Rp4.999.000. Kini GoPro telah memperkenalkan Hero9 Black, dengan dua layar serta membawa peningkatan fitur dan spesifikasi.

Mari mulai dari fisiknya, bentukan action camera ini masih identik dengan pendahulunya dengan pengait di bagian bawah. Namun status screen di bagian depan telah berubah menjadi front LCD screen dengan live preview. Meski ukurannya sangat kecil, tetapi cukup membantu untuk memperbaiki komposisi saat ngevlog.

Selain itu, lensa wide-angle Hero9 Black kini bisa dilepas dan diganti dengan lensa baru yang disebut 'Max Lens Mod' dengan bidang pandang lebih luas 155 derajat. Saat Max Lens Mod dipasang, Hero9 Black membawa kemampuan baru seperti Max HyperSmooth hingga resolusi 2.7K 60p, Max SuperView, dan Max Timewarp.

Peningkatan besar juga terjadi di dalam Hero9 Black, di mana kini sudah dilengkapi dengan sensor beresolusi 20MP. Fitur-fiturnya antara lain SuperPhoto + HDR , digital lenses (wide, linear, dan narrow), scheduled capture, Raw photo capture, dan banyak lagi.

Untuk perekam videonya, Hero9 Black sanggup merekam video 5K 30p, 4K 60p, dan 1080p dengan frame rate tinggi 240p. Teknologi HyperSmooth yang digunakan versi 3.0 dan dilengkapi fitur horizon leveling. Begitu pula dengan mode TimeWarp yang juga berada di versi 3.0.

[embed]https://youtu.be/xYX6b1-9Coo[/embed]

Terkait baterai, GoPro mengatakan Hero9 Black memiliki daya tahan baterai 30% lebih baik dibanding Hero8 Black dan tahan air hingga 10 meter. Juga kompatibel dengan 40 Mod dan aksesori GoPro lainnya untuk mendandani kamera sesuai kebutuhan. Harga GoPro Hero9 Black dibanderol US$499.99 atau sekitar Rp7,4 juta tanpa subcription dan US$350 atau Rp5,1 jutaan dengan subcription GoPro selama satu tahun.

Sumber: Dpreview

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter