31 July 2017

by Bambang Winarso

Action Launcher Beri Dukungan Google Now dan Feed

Pembaruan juga menghadirkan beberapa sentuhan Android O

Action Launcher mungkin bukan satu-satunya aplikasi launcher yang ada di Google Play Store, tapi di antara sekian banyak pilihan, aplikasi buatan Chris Lacy ini adalah yang cukup rajin mengeluarkan pembaruan. Tak jarang pembaruan yang dihadirkan memang diminta oleh pengguna setianya. Jelang akhir Juli ini, pengembang Action Launcher kembali menggulirkan update besar di mana salah satunya membawa integrasi Google Now dan dukungan Google Feed.

Dukungan Google Feed barangkali pantas kita tempatkan di pembahasan terdepan. Ini adalah salah satu fitur yang baru saja diperkenalkan oleh empunya Android. Dan kini dengan Action Launcher, pengguna bisa merasakan integrasi tersebut tanpa harus melakukan root terlebih dahulu. Dukungan ini tadinya sudah dihadirkan untuk sejumlah perangkat, tapi kali ini sudah bisa dicicipi hampir semua ponsel pintar berbasis Android.

Berikutnya yang tak kalah menggembirakan adalah hadirnya dukungan Google Now juga ditujukan untuk semua pengguna. Dengan hadirnya dukungan ini, pengguna dapat memperoleh pengalaman pengunaan yang lebih baik bersama fitur-fitur unggulan Google Now, membantu memperoleh informasi, jadwal penerbangan, berita, jadwal meeting, kalender, pemesanan restoran, cafe, dan lain-lain.

Action Launcher v26 juga memanjakan pengguna dengan beberapa fitur andalan di Android 0, misalnya fitur pilihan shortcut yang muncul di ikon aplikasi tertentu tanpa membuka aplikasi dari awal. Sehingga mempercepat pekerjaan seperti membuat email, membuat jadwal, membuat alarm dan lain-lain.

Secara total, ada 6 fitur baru yang terpampang di changelog mereka. Beberapa sudah kami jabarkan di atas, dan beberapa di antaranya disediakan untuk pengguna versi Pro. Untuk melihat lebih jelas apa saja fitur baru Action Launcher, silahkan kunjungi laman resmi Google Play Store di bawah ini.

Application Information Will Show Up Here

 

Sumber berita GooglePlus dan AndroidAuthority.