Activity Tracker Polar A370 Dilengkapi Fitur Heart-Rate Monitoring Secara Konstan

Cukup identik dengan pendahulunya, hanya saja dengan kapabilitas tracking yang lebih komprehensif

Polar belum lama ini kembali meluncurkan activity tracker yang cukup menarik. Polar A370 merupakan suksesor A360 yang dirilis hampir dua tahun silam. Perubahan yang dibawa memang tidak banyak, akan tetapi cukup signifikan dan esensial.

Secara desain A370 cukup identik dengan pendahulunya: tebal bodinya masih 13,5 mm, dengan bobot berkisar 31 - 37 gram, tergantung ukuran yang dipilih konsumen (M/L). Layar sentuhnya sendiri juga tidak berubah, masih berukuran 13 x 27 mm, dengan resolusi 80 x 160 pixel, dan secara keseluruhan perangkat tahan air hingga kedalaman 30 meter. Na

Yang berubah adalah kapabilitas A370 dalam memonitor laju jantung pengguna. Kali ini fitur heart-rate monitoring tersebut akan bekerja secara konstan selama 24 jam, tidak seperti dulu yang hanya akan aktif saat pengguna beraktivitas. Hasilnya tentu saja adalah data yang lebih komprehensif.

Tidak seperti pendahulunya, Polar A370 bisa memanfaatkan GPS milik ponsel untuk memonitor kecepatan, jarak dan rute / Polar

Masih seputar tracking, A370 juga siap memanfaatkan GPS milik ponsel untuk memonitor kecepatan, jarak sekaligus rute – A360 sama sekali tak bisa melakukan ini. Baru juga untuk A370 adalah fitur Polar Sleep Plus yang akan memonitor timing, jumlah dan kualitas tidur pengguna, sekaligus mendeteksi secara otomatis ketika kegiatan tidurnya terganggu.

Selebihnya, A370 sama persis seperti A360. Jelas sekali ia ditujukan buat konsumen baru, bukan sebagai opsi upgrade untuk pengguna A360. Mengenai daya tahan baterai, A370 bisa beroperasi sampai 4 hari dalam posisi heart-rate monitoring konstannya aktif.

Pre-order untuk A370 saat ini sudah dibuka di situs Polar dengan harga mulai $179.

Sumber: Polar.