8 January 2018

by Glenn Kaonang

Kacamata Ini Siap Rekam dan Siarkan Video Secara Langsung ke Media Sosial

Dikembangkan oleh produsen skateboard elektrik, perangkat bernama Ace Eyewear ini bisa dianggap sebagai alternatif Snap Spectacles yang lebih fleksibel

Masih ingat dengan Spectacles, kacamata besutan Snapchat yang dirancang untuk mengabadikan momen dari sudut pandang orang pertama? Konsepnya memang menarik, tapi semuanya percuma kalau Anda tidak menggunakan Snapchat, mengingat hasil rekamannya hanya bisa diunggah ke platform andalan para muda-mudi tersebut.

Alternatifnya, Anda bisa melirik perangkat bernama Ace Eyewear berikut ini. Dikembangkan oleh produsen skateboard elektrik bernama Acton, salah satu keunggulan Ace dibanding Spectacles adalah kompatibilitasnya dengan banyak platform populer sekaligus, baik Facebook, Instagram ataupun YouTube.

Cukup klik satu kali tombol di bagian atas tangkainya, maka Ace siap merekam video HD ke dalam memory internalnya yang berkapasitas 4 GB. Hasil rekamannya bahkan bisa disiarkan secara langsung ke tiga platform di atas. Kinerjanya ditopang oleh sensor kamera 8 megapixel, lensa bersudut pandang 120 derajat, dan prosesor dual-core MIPS 1,2 GHz yang irit daya.

Seirit apa? Well, baterai yang tertanam di rangka Ace hanyalah berkapasitas 260 mAh, tapi waktu standby-nya diperkirakan bisa mencapai 80 jam. Selagi merekam, perangkat bisa digunakan selama 90 menit nonstop, atau 40 menit jika disambi live streaming.

Konektivitas Wi-Fi dan Bluetooth tentu tersedia, dan semua ini dikemas dalam rangka berbobot tak lebih dari 50 gram. Tidak cuma itu, perangkat rupanya telah mengantongi sertifikasi ketahanan air dan debu IP55.

Singkat cerita, Ace Eyewear boleh dianggap sebagai Spectacles yang lebih fleksibel, plus yang berpenampilan lebih elegan. Acton berencana memasarkannya mulai musim panas tahun ini seharga $199. Namun bagi yang tertarik melakukan pre-order, mereka bakal mendapat potongan harga sebesar $100.

Sumber: Digital Trends.