1. Lifestyle

Ada Ratusan Item dan Mode Baru Dalam Perayaan Imlek di Overwatch

Event Year of the Rooster akan digelar hingga tanggal 13 Februari 2017 nanti.

Di era keterbukaan informasi ini, rahasia tidak bisa bersembunyi terlalu lama. Minggu lalu, seorang gamer asal Tiongkok mengungkap kabar bahwa Blizzard Entertainment sedang menyiapkan event baru untuk merayakan Imlek dengan bukti sederetan screenshot berisi hero-hero Overwatch yang mengenakan kostum karakter-karakter dari kisah Perjalanan ke Barat. Akhirnya, Blizzard resmi mengumumkannya.

Terhitung mulai tanggal 24 Januari 2017 kemarin, Blizzard menggelar peringatan Tahun Baru China lewat program Year of the Rooster. Selama tiga minggu ke depan, Anda berkesempatan untuk mendapatkan lebih dari 100 item kosmetik, bertempur di bawah kembang api di map Lijiang Tower, dan bekerja sama dengan anggota tim lain dalam mode brawl baru. Seperti limited-time event lainnya, semua konten ini cuma bisa diakses selama acara berjalan.

Di sana, seluruh loot box standar digantikan oleh versi 'lucky lunar', masing-masing setidaknya berisi satu item dari koleksi Year of the Rooster, di antaranya ada icon, spray, pose kemenangan, emote, highlight intro, skin, dan lain-lain. Item-item tersebut bisa diperoleh lewat dua cara. Pertama adalah dengan membuka loot box, didapat ketika naik level atau dibeli di shop Battle.net. Cara kedua ialah dengan menukarkan in-game credit.

Meskipun pernak-pernik Imlek cuma bisa diperoleh di event Year of the Rooster, mereka akan jadi milik Anda selamanya begitu sudah di-unlock, dan dapat digunakan (atau dikenakan) sepanjang tahun.

Via limited-time event ini, Blizzard juga memperkenalkan mode brawl Capture the Rooster, penyajiannya mirip capture the flag. Menggunakan peta Lijiang Tower, para pemain ditantang buat merebut bendera tim lawan sembari mempertahankan miliknya. Menurut developer, mode ini akan menuntut Anda bekerja sama, bermain secara kreatif, serta jitu menentukan komposisi hero agar fleksibel dalam menyerang dan bertahan.

Anda bisa menyimak penjelasan rinci dari Jeff Kaplan selaku vice president Blizzard sekaligus game director Overwatch mengenai Capturre the Rooster melalui video di bawah ini:

Event Year of the Rooster akan terus digelar hingga tanggal 13 Februari 2017 nanti, berlaku di semua platform: PC, PlayStation 4 dan Xbox One. Lalu selain di dalam game, Blizzard Entertainment juga melangsungkan peringatan Tahun Baru Imlek di Facebook, Twitter dan Instagram.

Sumber: PlayOverwatch.com.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again