Categories

Gadget

Ada Setir Mobil Sampai Stik Pesawat, Nintendo Umumkan Kapan Labo Toy-Con Vehicle Kit Dirilis

Harganya sama seperti Variety dan Robot Kit.

Yoga Wisesa - 30 July 2018

Memang ada keragu-raguan pada konsep mainan kardus ketika Nintendo mengumumkan Labo di awal tahun ini. Dengan maksud membangkitkan kreativitas serta mengajarkan ilmu dasar programming, Labo berbeda dari produk yang pernah produsen jajakan. Namun ternyata respons konsumen sangat positif. Di Jepang saja, Variety Kit telah terjual 205.809 unit per bulan Juli 2018.

Setelah resmi menawarkan Variety Kit dan Robot Kit, kali ini perusahaan hiburan asal Jepang itu mulai membuka gerbang pre-order Toy-Con 3 bertajuk Vehicle Kit. Sesuai namanya, bundel ini berisi mainan bertema alat kendali, dari mulai setir mobil, pedal gas, column control pesawat terbang, pengendali kapal selam, hingga kuncinya. Produk rencananya akan tersedia kurang dari dua bulan lagi.

“Nintendo Labo adalah sebuah pengalaman kreatif dan kolaboratif yang didesain untuk merangsang imajinasi orang di segala usia,” tutur Doug Bowser selaku VP penjualan dan marketing Nintendo Amerika via rilis pers. “Kami sangat bersemangat bisa menawarkan beragam pengalaman bermain melalui Vehicle Kit, dan sangat menanti perkembangan lebih jauh dari komunitas Nintendo Labo.”

Nintendo Labo Toy-Con 3 Vehicle Kit 1

Seperti Toy-Con sebelumnya, bundel Vehicle Kit terdiri dari kardus yang sudah dipotong, karet, stiker beserta pernak-pernik lain agar kita bisa merakitnya tanpa memerlukan lem, pita perekat, dan gunting. Tentu saja Labo Vehicle Kit turut disertai game, yang berdasarkan dari video first look-nya, mendukung mode multiplayer.

Nintendo Labo Toy-Con 3 Vehicle Kit 4

Seperti yang mungkin sudah bisa Anda duga, bagian pedal berfungsi untuk memerintahkan kendaraan buat melaju. Bagian paling menarik dari Vehicle Kit ialah Toy-Con berbentuk kunci. Dengan menyelipkannya di slot yang tersedia pada Toy-Con setir mobil atau joystick pesawat, jenis kendaraan di permainan akan berubah – misalnya dari kendaraan off-road empat roda menjadi pesawat atau kapan selam.

Nintendo Labo Toy-Con 3 Vehicle Kit 3

Fungsi Toy-Con juga bisa dimodifikasi dan diperluas lewat Toy-Con Garage. Tool programming ini didesain agar intuitif dan interaktif, memanfaatkan petunjuk visual yang mudah dimengerti serta didukung oleh tutorial. Ia memungkinkan pengguna di segala umur melakukan eksperimen dengan Toy-Con; atau bahkan memprogram Toy-Con yang dibuat sendiri menggunakan bahan-bahan kerajinan tangan semisal gelas kertas, kardus, stiker dan pita.

Nintendo Labo Toy-Con 3 Vehicle Kit 2

Nintendo Labo Toy-Con Vehicle Kit sudah bisa Anda pesan via Amazon atau Best Buy. Harga produk ini sama seperti Variety dan Robot Kit, yaiu US$ 70, dan akan mulai tersedia pada tanggal 14 September 2018. Situs Amazon juga menyediakan pengiriman ke Indonesia.

Via Gematsu.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter

Thank you for Reading DailySocial.id

Starting at less than Rp 5.000/Day. You get unlimited access to DailySocial.id