Categories

Mobile

Ada Sentuhan Khas Facebook di Komentar Baru Instagram

Pembaruan ini memudahkan pengguna mengikuti percakapan secara spesifik

Bambang Winarso - 16 August 2017

Instagram kembali menggulirkan pembaruan untuk platform media sosialnya. Dalam giliran update terbaru ini, Instagram mengadopsi sistem urutan komentar milik Facebook yang saling terkait dan mengelompok. Dengan sistem ini, pengguna makin mudah melacak dan mengikuti percakapan di foto dan video tertentu di Instagram.

Kini, dengan menjawab komentar di sebuah foto atau video, komentar pengguna akan secara otomatis dikelompokkan dalam satu percakapan hanya di komentar yang dijawab. Jika jumlah komentar sudah terlalu banyak, pengguna harus men-tap komentar untuk melihat daftar jawaban yang ditinggalkan pengguna lainnya. Cara ini jauh lebih baik ketimbang cara lama, di mana semua komentar baru akan diletakkan di posisi paling bawah. Padahal ditujukan untuk menjawab komentar lainnya.

Sistem pengurutan komentar baru ini masih dalam tahap distribusi ke semua pengguna Instagram berbasis iOS dan Android. Beberapa pengguna mungkin akan lebih dulu menemukannya, dan beberapa mungkin akan menyusul kemudian. Bagi saya pribadi, ini merupakan sebuah penambahan menggembirakan. Memudahkan saya untuk mengikuti percakapan di mana saya terlibat di dalamnya.

Instagram tampaknya masih ingin terus menyempurnakan sistem komentar di platform-nya. Belum lama ini mereka juga menerapkan cara baru yang bertujuan untuk memangkas komentar-komentar sampah dan rasis. Dengan jumlah pengguna yang terus meningkat, tak heran bila mereka terus berupaya memberi kenyamanan interaksi bagi 700 juta pengguna aktifnya.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter