Dark
Light

Ada yang Beda di Halaman Awal Google: Tombol ‘I’m Feeling Lucky’

by
1 min read
August 24, 2012

Kalau Anda berkunjung ke halaman awal Google.com hari ini, Anda akan menemukan sesuatu yang berbeda. Bukan, ini bukan Google Doodle yang menjadi ciri khas Google itu, ini tentang tombol ‘I’m Feeling Lucky’ yang berada di bawah kolom pencarian atau di sebelah tombol ‘Google Search’.

Dengan mengarahkan mouse ke tombol ‘i’m feeling lucky’ maka Anda akan mendapatkan beberapa pilihan jenis ‘feeling’ yang berbeda-beda. Pilihan ini hadir secara acak.

Coba saja klik beberapa pilihan variasi ini, misalnya pilihan ‘I’m Feeling Wonderfull’, akan membawa Anda pada berbagai foto yang ada di program Worlds Wonders Project. Atau ketika mencoba pilihan ‘I’m Feeling Hungry’ maka Anda akan diarahkan pada hasil pencarian restoran.

Menarik melihat tim kreatif Google mencoba untuk mengarahkan pengguna untuk menggunakan beberapa pilihan dari fitur di halaman awal mesin pencari Google. Kalau biasanya kita dimanjakan dengan doodle, kali ini pengguna diarahkan untuk mencoba pilihan tombol ‘I’m Feeling Lucky’ yang dikemas dengan variasi pilihan hasil pencarian. Cara ini juga bisa dilihat sebagai cara Google untuk mengingatkan kembali berbagai hasil pencarian internet yang bisa didapatkan di Google, mulai dari tentang makanan, foto dan berbagai hal lain.

Ingin mencoba? Ketika Google.com dan arahkan mouse Anda pada tombol ‘I’m Feeling Lucky’ dan nikmati pilihan hasil pencarian ‘feeling’ apa yang disediakan Google.

Sumber: AllThingsD. Via: Cnet.

Previous Story

Ancol Promosikan Ancol Games Melalui Microsite Khusus

Next Story

Multiply CEO: Blog Export Tool Will Be Available Soon

Latest from Blog

Don't Miss

5 Pembaruan untuk Gemini yang Diumumkan di Google I/O 2024

5 Pembaruan untuk Gemini yang Diumumkan di Google I/O 2024

Tak hanya bertambah cerdas, Gemini juga semakin fleksibel dalam memenuhi

Google Cloud Skills Boost: Pelatihan Online untuk Berkarir di Industri Teknologi

Pengguna Google Cloud Skills Boost bisa akses beragam course dan