Forgotten Shores Akan Lengkapi Petualangan Anda di Monument Valley

Add-On Forgotten Shores Akan Lengkapi Petualangan Anda di Monument Valley

Monument Valley Forgotten Shores
Monument Valley Forgotten Shores

Dikembangkan oleh tim Ustwo, ada banyak alasan mengapa Monument Valley berhak memenangkan Apple Design Award 2014. Ia adalah game puzzle yang dibuat berdasarkan gambar-gambar artistik seorang seniman bernama Ken Wong. Masih ingin bertualang di sana tapi game sudah Anda tamatkan? Kabar baik, developer baru saja melepas add-on baru.

Anda baru bisa mengapresiasi Monument Valley setelah melihat penampilan cantik permainan mobile ini. Pendekatan grafisnya terinspirasi dari seni patung minimalis dan seni cetak Jepang, serta game-game indie seperti Fez dan Sword & Sorcery. Seusai pendaratan perdananya di device mobile bulan April 2014 lalu, Ustwo melepas add-on Forgotten Shores di iOS.

Bagi yang sama sekali belum tahu apa itu Monument Valley, video trailer Forgotten Shores di bawah ini mungkin bisa membuat Anda takjub. Monument Valley akan bermain-main dengan persepsi dan daya tangkap Anda, sembari menyuguhkan visual sangat indah. Silakan saksikan di sini.

 

Info menarik: Gaet Veteran Square Enix, Game Target Acquired Buatan Indonesia Sukses di Kickstarter

 

Dalam Monument Valley, Anda diminta memandu Putri Ida melewati serta menyelesaikan puzzle-puzzle berbasis ilusi optik. Dunia permainan memiliki ketentuan gravitasi berbeda, dan tak aneh jika Ida harus berjalan vertikal di tembok. Sebagaimana setting surealis ini, plot juga tak kalah abstrak – Ida melakukan perjalanan demi meminta maaf.

Kamera diletakkan di perspektif isometrik, pemain berinteraksi dengan lingkungan permainan untuk mencari jalan tersembunyi dan membawa Ida ke level selanjutnya. Game memberikan petunjuk tidak langsung seperti elemen-elemen warna dan karakter-karakter yang menghalagi jalan. Banyak media mengkomparasi visual Monument Valley dengan beberapa karya litografi seniman Belanda, M. C. Escher.

Monument Valley memang unik dan sangat artistik, tetapi ia dikritik karena puzzle-nya tak terlalu sulit dan game cepat selesai. Forgotten Valley ditujukan untuk menyajikan delapan level baru, menambah koleksi 10 level yang tersedia sebelumnya. Menurut Ustwo, mereka tak mau mengusung puzzle terlalu rumit agar semua orang dapat menuntaskannya tanpa kesulitan.

Jika Anda belum pernah memainkannya, tambahan konten ini akan memberikan pengalaman perjalanan lebih kaya dibanding versi awal. Di Apple app store, Monument Valley dibanderol US$ 4 ditambah Forgotten Shores seharga US$ 2. Versi Androidadd-on ini juga rencananya segera menyusul.

Via Tech Crunch.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Game
Artikel Populer
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…