Categories

Mobile

Update Adobe Lightroom Mobile Hadirkan Fitur dan Tampilan Baru di iOS dan Android

Versi iOS-nya kedatangan fitur Selective Brush, sedangkan versi Android-nya diklaim berkinerja lebih cepat karena telah dirombak dari awal

Glenn Kaonang - 20 July 2017

Lightroom Mobile memang tidak memiliki fitur selengkap versi desktop-nya, namun setidaknya performanya tidak sedemikian lamban sampai-sampai Adobe berjanji untuk segera membenahinya. Asalkan Adobe rajin meluncurkan update, Lightroom Mobile perlahan bisa jadi sekapabel versi desktop-nya, seperti yang ditunjukkan Adobe baru-baru ini.

Pada versi terbaru Lightroom Mobile ini, pembaruan yang didapat pengguna iOS dan Android bakal berbeda. Versi iOS-nya lebih berfokus pada penambahan fitur baru dan optimalisasi tampilan untuk iPad, sedangkan versi Android-nya diklaim telah digarap ulang supaya kinerjanya lebih cepat dan efisien.

Lightroom Mobile di iPhone / Adobe
Lightroom Mobile di iPhone / Adobe

Di iOS, Lightroom Mobile kini dilengkapi fitur Selective Brush. Fitur yang sangat dinanti-nanti para pengguna ini memungkinkan Anda untuk melukis bagian mana saja dari gambar yang ingin Anda edit atau beri efek khusus. Kalau iPhone Anda dibekali 3D Touch, maka intensitas efeknya bisa disesuaikan berdasarkan seberapa keras Anda menyentuh layar – juga berlaku untuk iPad Pro menggunakan Apple Pencil.

Tab Details di versi iOS-nya telah diperbarui, dan kini mencakup slider untuk mengatur sharpening beserta noise reduction. Dan seperti yang saya singgung, Lightroom Mobile di iPad kini memiliki tampilan baru yang dirancang untuk memaksimalkan layar besarnya.

Lightroom Mobile di Android / Adobe
Lightroom Mobile di Android / Adobe

Untuk versi Android-nya, Adobe bilang bahwa update terbaru ini membuat Lightroom Mobile terasa “lebih Android” – entah apa maksudnya. Pun demikian, yang pasti versi barunya ini punya performa yang lebih baik kalau Adobe memang benar merombaknya dari awal.

Sumber: DPReview dan Adobe.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter