Categories

Misc

Adobe Akui Lightroom Lelet dan Berjanji untuk Segera Membenahinya

Optimalisasi performa Lightroom adalah salah satu prioritas teratas Adobe saat ini

Glenn Kaonang - 12 July 2017

Sebagai salah satu software editing foto terpopuler, Adobe Lightroom tidak datang tanpa cacat. Selama bertahun-tahun, tidak sedikit konsumen yang mengeluhkan bahwa performa Lightroom terasa lamban, bahkan saat menggunakan komputer berspesifikasi tinggi macam iMac 5K sekalipun.

Saya yakin tidak sedikit pula yang beranggapan bahwa mayoritas software buatan Adobe tergolong lelet karena fungsionalitasnya terlalu banyak. Namun Anda yang menggunakan Lightroom sejatinya tidak perlu khawatir, sebab Adobe paham dan menyadari kekurangan Lightroom.

Lewat sebuah blog post, Adobe menjelaskan bahwa membenahi performa Lightroom merupakan prioritas utama mereka saat ini. Adobe berusaha meyakinkan konsumen setianya bahwa sejak zaman Lightroom masih berstatus beta, mereka sudah mendengarkan keluhan maupun permintaan para konsumen secara saksama.

Fokus pada optimalisasi performa ini sudah merupakan suatu keharusan, apalagi mengingat Lightroom sekarang juga tersedia di perangkat mobile. Meskipun memang fiturnya tidak selengkap di desktop, setidaknya tak ada banyak keluhan mengenai performa Lightroom di perangkat mobile.

Adobe tidak lupa mengungkapkan aspek-aspek apa saja terkait performa Lightroom yang akan menjadi prioritas teratas mereka (importing, editing, reviewing dan lain sebagainya). Pun begitu, seandainya Anda ingin menyampaikan feedback yang lebih spesifik terkait apa saja yang harus dibenahi, Adobe sudah menyiapkan survei yang bisa Anda isi secara online.

Sumber: PetaPixel dan Adobe.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter