Categories

Mobile

Adobe Akhirnya Boyong Premiere Clip ke Play Store

Setahun berselang setelah menyambangi iOS, Adobe Premiere Clip akhirnya resmi mendarat di Play Store

Bambang Winarso - 1 December 2015

Perhatian serius Adobe terhadap platform mobile Android makin terlihat jelas. Setelah mempunyai serangkaian aplikasimobile-nya di sana, baru-baru ini Adobe kembali menggulirkan aplikasi baru yang dinamai Premiere Clip. Yakni sebuah aplikasi edit video yang merupakan iterasi dari Adobe Premier untuk Mac.

Premiere Clip kurang lebih mempunyai banyak kesamaan dengan versi iOS yang duluan dirilis pada awal Oktober tahun lalu. Dirancang untuk memberi kemudahan, Premiere Clip mempunyai fitur otomotis yang bekerja memproduksi sebuah video menggunakan foto dan rekaman. Bahkan aplikasi mempunyai kemampuan untuk mencari kecocokan antara video yang diputar dengan soundtrak yang disematkan, baik dari library atau lagu-lagu bebas royalti. Plus fitur Smart Volume yang secara cerdas menyesuaikan volume audio dengan transisi video.

Di samping itu aplikasi juga diperkaya fitur-fitur seperti Photo motions, berbagi ke jejaring sosial dan dukungan Premiere Pro CC untuk diproses lebih lanjut dengan fitur editing yang lebih lengkap. Sejumlah fitur versi desktop memang absen, namun Adobe memberi solusi dengan menambahkan kemampuan mengirim berkas video ke versi desktop tanpa kehilangan hasil editing dan penanda.

Meski sudah tergolong baik, aplikasi Premiere Clip versi Android tidak seutuhnya sama dengan platform iOS. Versi Android masih kehilangan beberapa fitur penting namun langkah ini dianggap sebagai sebuah permulaan yang positif bagi Adobe. Kita tahu dalam beberapa tahun terakhir Adobe berupaya menghadirkan alternatif baru bagi pengguna aplikasi kreatifnya selain dari platform desktop. Dan kehadiran Premiere Clip merupakan langkah pertama yang khusus ditujukan untuk editing video.

Seperti sebagian besar aplikasi mobile Adobe, Premiere Clip juga dilepas secara gratis untuk pengguna Android.

Sumber berita Techtimes.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter

Thank you for Reading DailySocial.id

Starting at less than Rp 5.000/Day. You get unlimited access to DailySocial.id