11 October 2018

by Glenn Kaonang

Adonit Photogrip Adalah Aksesori Multifungsi untuk Fotografer Smartphone

Di samping memantapkan genggaman, ia juga dapat difungsikan sebagai tripod mini, lengkap dengan remote Bluetooth

Adonit, pabrikan yang dikenal akan variasi stylus-nya, baru saja meluncurkan produk anyar. Produk tersebut bukanlah sebuah stylus, melainkan aksesori multifungsi yang ditujukan bagi para fotografer smartphone.

Dinamai Adonit Photogrip, fungsi utamanya adalah untuk memantapkan genggaman selama smartphone dipakai untuk memotret atau merekam video. Cukup selipkan ponsel ke dalamnya (minimal yang berlayar 4,5 inci), lalu sambungkan via Bluetooth, maka tombolnya siap digunakan untuk mengambil gambar.

Yang unik, tombolnya ini ternyata merupakan sebuah remote yang dapat dilepas-pasang. Lepaskan remote ini dari 'rumahnya', maka pengguna siap mengambil gambar dari kejauhan. Cocok untuk keperluan mengambil foto grup.

Tidak ada permukaan datar untuk menegakkan ponsel? Tak perlu bingung, Photogrip datang bersama sebuah tripod mini yang dapat dipasangkan langsung ke unit utamanya. Tanpa tripod, Photogrip sebenarnya bisa diberdirikan, tapi hanya dalam orientasi portrait, sehingga mungkin lebih cocok untuk dipakai selagi dalam percakapan video.

Di samping remote, masih ada kejutan lain Photogrip dalam bentuk stylus kecil yang bisa dipakai untuk corat-coret maupun mengedit foto secara lebih presisi. Paket pembeliannya juga mencakup sebuah neck strap dan carrying pouch.

Photogrip menggunakan baterai rechargeable. Dalam satu kali pengisian selama 40 menit, ia dapat digunakan hingga 20 jam nonstop, atau kira-kira untuk menjepret 72.000 foto.

Adonit saat ini sudah memasarkan Photogrip seharga $40, cukup terjangkau untuk sebuah aksesori yang multifungsi.

Sumber: DPReview.