Categories

Gadget

Adonit Pixel Siap Berebut Gelar Stylus Terbaik untuk iPad dengan Apple Pencil

Kompatibel dengan 8 model iPad sekaligus, bahkan bisa digunakan di iPhone SE

Glenn Kaonang - 26 May 2016

Saat ditanya mengenai stylus terbaik untuk iPad, mungkin reflek akan menjawab Apple Pencil. Alasannya sederhana, karena Pencil merupakan aksesori resmi buatan Apple dan teknologinya pun tergolong canggih. Akan tetapi masih ada satu hal yang perlu diingat: Pencil hanya kompatibel dengan dua model iPad Pro saja.

Jadi kalau iPad yang Anda gunakan tidak memiliki embel-embel “Pro” di belakangnya, maka Pencil tidak bisa dijadikan opsi. Di sinilah Adonit ingin mengisi kekosongan lewat stylus terbaru mereka, Pixel. Pixel kompatibel dengan 8 model iPad sekaligus – bahkan Anda juga bisa menggunakannya dengan iPhone SE jika mau.

Bodi Adonit Pixel terbuat dari aluminium / Adonit

Namun kompatibilitas saja tentunya tidak cukup untuk menarik perhatian peminat stylus iPad. Adonit Pixel memiliki ujung yang runcing, seruncing 1,9 mm guna memberikan tingkat presisi yang tinggi. Pixel pada dasarnya merupakan suksesor dari Jot Touch yang merupakan stylus andalan Adonit sejak lama.

Sama seperti Jot Touch, Pixel juga memanfaatkan konektivitas Bluetooth. Berkat Bluetooth, Pixel bisa menyajikan sejumlah fitur seperti palm rejection maupun pressure sensitivity hingga 2.048 tingkat – semakin keras Anda menekan stylus saat menarik garis di layar, semakin tebal garis tersebut, demikian pula sebaliknya.

Adonit Pixel dilengkapi sepasang tombol shortcut / Adonit

Keunggulan lain dari Pixel yang tak dimiliki Apple Pencil adalah sepasang tombol shortcut. Di sejumlah aplikasi, tombol ini bisa dimanfaatkan untuk mengakses fungsi-fungsi seperti eraser, undo dan lain sebagainya.

Pixel turut dilengkapi dengan grip sensor sehingga ia akan otomatis aktif ketika pengguna menggenggamnya. Sebaliknya, setelah diletakkan selama beberapa saat, Pixel akan otomatis mati guna menghemat daya baterainya.

Lebih lanjut, Adonit Pixel juga lebih murah ketimbang Apple Pencil, tepatnya di angka $80 saja. Ia tersedia dalam dua pilihan warna, yakni hitam atau tembaga.

Sumber: Business Wire dan The Verge.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter