1. Startup

Adplus dan Wisebirds Kolaborasi Tawarkan Platform Adwitt untuk Beriklan di Facebook

Keduanya sama-sama merupakan anak perusahaan Yello Mobile Korea Selatan, Adplus diakuisisi awal Maret lalu

Sebagai tindak lanjut akuisisi Yello Mobile Korea Selatan terhadap Adplus, Adplus mengumumkan kerja samanya dengan Wisebirds, yang juga adalah anak perusahaan Yello Mobile, untuk menawarkan platform Adwitt untuk solusi beriklan di Facebook. Wisebirds adalah salah satu Facebook Marketing Partner yang paling dikenal di Korea Selatan.

Latar belakang penawaran ini tentu saja adopsi Facebook yang tinggi di Indonesia. Brand akan berlomba-lomba beriklan di platform media sosial terpopuler ini untuk menjangkau pengguna Internet yang lebih luas. Data Facebook enam bulan yang lalu menunjukkan Indonesia memiliki 69 juta pengguna aktif Facebook.

Lebih lanjut, 92,4% di antaranya mengakses dari perangkat mobile yang membuat Indonesia adalah negara dengan persentase pengakses Facebook tertinggi di dunia dari perangkat mobile.

Potensi yang masif ini merupakan tambang emas bagi Adplus dan Wisebirds sebagai perusahaan teknologi periklanan. Membawa Adwitt milik Wisebirds sebagai platform periklanan digital yang sudah dioptimasi untuk Facebook, kolaborasi keduanya diharapkan mendapatkan sambutan dari brand dan pelaku pemasaran di Indonesia. Adplus sendiri sebelumnya juga memiliki unit bisnis Adplus Social Advertising yang menyasar pasar media sosial.

Co-Founder dan CEO Adplus Yazid Faizin dalam rilis persnya mengatakan, “Produk dan proses kerja yang mereka (Wisebirds) lakukan sangat menarik. Kerja sama ini menjadi kesempatan yang ideal bagi kami untuk berkolaborasi dalam mengembangkan network dan bisnis digital advertising, khususnya melalui Facebook. Tidak hanya di Indonesia, namun hingga Asia.”

Tentang keunggulan Adwitt sebagai platform beriklan di Facebook, Strategic Planning Director Wisebirds Jun Youl Shin menjelaskan, “Sebagai platform marketing Facebook, Adwitt memiliki banyak keunggulan dalam menjalankan kegiatan periklanan dari awal hingga akhir. Mulai dari riset, rekomendasi dan analisa target market secara detail dan luas untuk efektifitas kampanye, sistem yang membantu mengatur efektifitas iklan, serta fleksibilitas pengaturan jangka waktu iklan.

"Singkatnya, Adwitt membantu para pelaku marketing untuk menemukan dan menggapai target baru, dan memanfaatkan media Facebook dengan cara yang efektif dengan mengesampingkan hal-hal kompleks yang tidak diperlukan dalam sebuah kampanye. Serta manfaat yang paling penting adalah dapat memberikan hasil report dan analisa yang sangat lengkap, yang dapat digunakan dalam membantu mengambil keputusan kampanye, kapanpun dibutuhkan," tambahnya.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again