Categories

Game

Adu Pintar Dengan Game Tangkas Perkalian

Dikembangkan oleh PLaylian, studio game asal Bali

Adam Ardisasmita - 1 February 2016

Pembuat game asal pulau dewata yang bernama Playlian membuat game berjudul Tangkas Perkalian. Berbeda dengan game pertama Playlian yang bertema pertempuran robot berjudul Terra Frontier, kali ini Playlian membuat game dengan unsur edukasi.

Playlian nampak ingin membuktikan bahwa game tidak hanya dijadikan media hiburan, namun juga bisa sebagai alat untuk membantu anak belajar. Edukasi merupakan salah satu elemen penting yang saat ini perlu dijadikan perhatian oleh masyarakat di Indonesia. Dengan menjadikan mobile apps media untuk belajar, sebaran konten edukasi di Indonesia dapat lebih merata dan terjangkau.

Dalam game Tangkas Perkalian, Playlian mengangkat game matematika dengan konsep yang menarik. Dengan dua mode permainan, game ini akan mencoba menguji ketangkasan pemain dalam melakukan operasi perkalian.

Proses perkalian 1 sampai 9 biasanya merupakan konsep yang harus dihafalkan oleh anak. Dengan game ini, anak akan lebih mudah menghafal dan memahami konsep perkalian dengan cara yang menyenangkan.

Dalam Tangkas Perkalian, ada Mode Cepat dan Mode Tepat. Dalam Mode Cepat pemain diminta untuk menjawab setiap pertanyaan dalam kurun waktu lima detik. Sedangkan dalam Mode Tepat pemain akan diberikan 30 soal yang harus diselesaikan dengan jawaban yang benar.

Sebagai media belajar, dalam game ini juga disediakan tabel perkalian agar anak bisa melihat kembali jawaban yang benar dari tiap pertanyaan yang diberikan.

Edukasi dalam media game merupakan sebuah kombinasi yang menarik untuk mengajak anak belajar sambil bermain. Jika ingin mencoba memainkannya, unduh game ini di Google Play.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter