Categories

Gadget

Advan Luncurkan S6 Plus: Android Go Murah

Smartphone murah untuk para entry level dan yang ingin memiliki perangkat kedua

Dimas Galih W. - 1 March 2019

Selama ini, Advan masih bertengger di posisi lima dalam penjualan smartphone di Indonesia. Hal tersebut salah satunya dikarenakan Advan selalu memasarkan perangkatnya untuk pasar entry level di Indonesia. Tentunya, perangkat mereka selalu dijual dengan harga yang terjangkau.

Advan kembali meluncurkan perangkat untuk pasar pemula tersebut. Acara peluncuran ini dihelat pada tanggal 26 Februari 2019 bertempat di Paradigma Cikini Kafe&Restoran. Nama dari smartphone yang mereka luncurkan tersebut adalah Advan S6 Plus.

Perangkat yang satu ini menggunakan Android Go Oreo sebagai penggeraknya. Hal ini berarti menandakan bahwa Advan S6 Plus memiliki RAM sebesar 1 GB. Untuk spesifikasi lengkapnya adalah sebagai berikut:

SoCSpreadtrum SP9850ka
Prosesor4x Cortex A7 1,3 GHz 32 bit
GPUMali T820
LayarIPS 5,5 inci 960 x 480 18:9
RAM1 GB
Internal8 GB
Baterai2450 mAh
Sistem operasiAndroid Oreo Go 8.1 dengan IDOS 8.31

Advan pun mengedepankan feature-feature bawaan Android Oreo Go pada perangkat yang satu ini seperti Google Go Apps yang terkenal ringan. Sebagai tambahan, pada perangkat ini sudah mendukung face unlock. Perangkat ini juga telah mendukung jaringan 4G LTE yang ada di Indonesia.

Advan menjual perangkat yang satu ini dengan harga Rp. 888.000. Penjualan perdananya di Tokopedia pun sudah habis terjual dan Advan memiliki rencana untuk menjualnya secara offline. Bagi yang ingin memilikinya, bisa langsung mendapatkan informasi langsung pada website resmi Advan.

Tidak Ekspansi Luar Negeri

Advan pada masa lalu pernah merajai pasar tablet Android di Asia Tenggara. Akan tetapi, saat ini sepertinya Advan enggan untuk melakukan perluasan wilayah penjualan keluar Indonesia. Apakah ada alasan tertentu?

Andi Gusena, Brand Director Advan mengatakan bahwa saat ini sepertinya Advan belum mau melakukan hal tersebut. Hal tersebut diperkuat dengan pernyataan GM Sales Advan, Ellen Angerani yang mengatakan bahwa Advan masih menemukan pasar yang belum terjamah di Indonesia. Hal ini pula yang membuat Advan masih bertengger di posisi lima besar Indonesia.

Ke depannya, Advan akan masih tetap memproduksi perangkat dengan harga yang terjangkau. Tahun ini pun masih panjang dan Advan masih bakal meluncurkan beberapa perangkat baru. Beberapa di antaranya akan menggunakan chipset Mediatek.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter