Gadget

Aevena Aire Adalah Robot Terbang Indoor Sekaligus Kamera Keamanan

Karena bisa terbang dan mengubah arah, Aire tidak mempunyai titik buta.

Ada banyak kamera pengawas yang bisa kita gunakan di rumah atau kantor untuk meningkatkan keamanan. Harganya beragam, tergantung dari kecanggihan serta kelengkapan fiturnya. Namun kelemahan terbesar kamera CCTV standar terletak pada 'titik buta' karena perangkat ini terpaut di satu posisi. Solusinya, Anda harus memakai lebih dari satu unit.

Sebuah solusi inovatif ditawarkan oleh tim Aevena, dengan ide yang diadopsi dari perangkat spesialis videography udara: drone. Buat membantu mengamankan tempat tinggal Anda, mereka memperkenalkan Aire, drone sekaligus kamera pengawas, dirancang agar dapat terbang serta bermanuver di kondisi indoor secara efektif. Aire dijanjikan siap menjaga properti serta anggota keluarga Anda.

Berbeda dari drone spesialis fotografi umumnya, Aire tidak mengusung rancangan standar. Tubuhnya mempunyai penampilan seperti tabung, menyimpan baling-baling pendorong di bagian dalam casing yang kuat namun empuk. Dengan begini, bahkan jika ada insiden tak terduga, Aire tidak merusak furnitor, menyakiti hewan peliharaan atau buah hati Anda. Saat terbang, bunyi putaran rotor-nya juga tidak sebising drone biasa.

Aire dibekali kamera 4K dan mampu memutar arahnya dengan mudah. Ia juga menyimpan sensor 360 derajat, memungkinkannya mendeteksi dan menghindari rintangan. Robot terbang ini juga sanggup mensimulasi perspektif natural manusia, layaknya saat Anda berjalan di dalam rumah. Proses kendali dan pengawasan bisa dilakukan sepenuhnya melalui app smartphone secara real-time.

Developer mengembangkan Aire sebagai solusi keamanan dan pemantauan all-in-one 24 jam. Dalam mode standby (disebut Watchdog Mode), segala sensor penerbangan dan microphone digunakan untuk mengawasi gerakan serta suara-suara mencurigakan. Jika Aire mendeteksinya, sistem akan menotifikasi Anda, dan Anda dapat meluncurkan drone dari docking buat segera memeriksanya.

Drone juga memperoleh perlindungan dari upaya peretasan, dengan memanfaatkan sistem terenkripsi untuk berkomunikasi - antara Aire, Aevena Cloud dan smartphone Anda. Dan hebatnya lagi, Aire bisa berfungsi sebagai platform telepresence dan turut dilengkapi kemampuan updating over-the-air, membuka potensi penggunaannya lebih luas lagi: sanggup memetakan rumah, mengukur luas ruang, melakukan navigasi secara otomatis, berpatroli, kemudian kembali ke docking saat baterai mulai menipis.

Kemampuan Aire telah disaksikan langsung oleh sejumlah media ternama seperti Digital Trends serta Geek. Dan via situs crowdfunding Kickstarter, Anda sudah dipersilakan untuk memesannya. Versi beta drone Aevena Aire ditawarkan di harga mulai dari US$ 750 - separuh dari harga retail.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again