Categories

Interview

Affi Assegaf: Semakin Banyak Wanita Traveling

Hesti Pratiwi - 12 August 2013

Menjadi sukses adalah impian setiap orang, namun nilai yang berkembang saat ini adalah makin banyak individu yang tak semata mengejar kesuksesan. Mereka mencari sebuah keseimbangan dalam hidup. Daya beli yang menguat disinyalir mendorong orang untuk lebih sering plesiran, namun kesibukan dan tingkat tekanan serta tantangan pekerjaan juga membuat berlibur, sejenak terlepas dari rutinitas, menjadi sebuah alternatif yang menenangkan.

Apapun itu traveling menjadi sebuah kebutuhan saat ini. Bahkan saat ini, yang namanya traveling tak sebatas pria, wanita pun banyak yang melakoninya.

Semakin tingginya demand berplesiran pastinya akan berbanding lurus dengan kebutuhan akan informasi seputar traveling. Tanggap dengan perubahan ini Female Daily Network pun meluncurkan Travelers Daily pada bulan Juni lalu, sebuah situs yang mengkhususkan diri pada informasi seputar travelling buat wanita.

Informasi yang ditawarkan pun sangat bercita-rasa wanita. Tak melulu berisikan destinasi dan ulasan review lokasi wisata yang menarik, tapi kebutuhan wanita yang lebih spesifik hingga What To Wear, Travel Gear, Travel Accesories, hingga tip packing. Sesuatu yang memang tak mungkin terlepaskan dari wanita.

Apa saja gaya travel Anda, semua siap diakomodir oleh Travelers Daily, yang suka shopping, eco travel, gaya travel hemat hingga mewah.

“Travelers Daily merupakan website kami yang terbaru. Tentu saja masih sangat dini untuk membicarakan traffic. Tetapi, sejak kemunculannya situs ini tetap menunjukan indikasi positif untuk terus berkembang,” ujar Affi Assegaf, founder dari Female Daily Network.

Affi juga menggarisbawahi indikasi pertumbuhan yang positif juga mengarah pada minat traveling yang meningkat di Indonesia, khususnya wanita. Yang masih bisa dijelajahi lebih jauh. Sedangkan untuk konten, Female Daily Network percaya Travelers Daily menawarkan sesuatu yang fresh dan unik, sesuai dengan positioning-nya sebagai online travel resources for female travelers.

Forum dari Travelers Daily sendiri pun memberikan pengesahan pada statement Affi. Dalam forum tersebut wanita-wanita saling bertukar dan berbagi info tentang tempat wisata serta akomodasinya.

Kebutuhan informasi wanita saat ini bisa dibilang tak selalu urusan kecantikan, parenting, busana (meski ini tetap tak terpisahkan dan masih menjadi primadonanya) namun juga melancong. Dengan keluarga, bersama teman-temannya atau pun sendirian.

Kenapa informasinya bisa begitu spesifik untuk wanita? Karena memang kebutuhannya sangat spesifik. Se-simple apa pun karakter dari individu wanitanya tetap saja preference dalam berlibur memiliki kekhasan tersendiri. Paling tidak beauty case, dan busana yang ingin dibawa dipikirkan menjadi bagian dari perencanaan. Serta cara menghabiskan waktu serta menjelajah tempat baru pun memiliki sudut pandang tersendiri. Bisa saja semua hal tersebut paling dimengerti oleh wanita sendiri atau orang yang memiliki empati dan kejelian dalam mengolah konten yang menyasar “wanita”.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter