Agate Luncurkan Game Fantasista Secara Global

Agate Luncurkan Game Fantasista Secara Global

Player bisa mengarahkan karakternya menjadi beberapa peran, contohnya penyerang, pemain tengah, pemain belakang atau penjaga gawang.
Fantasista
Fantasista

Agate telah melangkah begitu jauh dari saat mereka berpartisipasi dalam kompetisi Microsoft Dream Build Play kira-kira delapan tahun silam, dan kini tim asal Bandung tersebut merupakan salah satu studio yang jadi panutan developer lokal. Lewat kreasi-kreasinya, Agate telah menapaki berbagai genre dan tema, salah satunya adalah menggarap versi game olahraga sepak bola.

Di tahun 2012, Agate Studio melepas Football Saga, permainan simulasi dan pengelolaan tim berbasis web. Dan berbekal pengalaman tersebut, developer memutuskan untuk mengadopsi formulanya dan menuangkannya ke permainan mobile berjudul Fantasista. Game sebetulnya sudah bisa dinikmati, namun Agate berambisi untuk menghidangkannya ke lebih banyak pemain. Bersamaan dengan momen final piala AFF Championship 2016, mereka resmi meluncurkan Fantasista secara global.

Fantasista 1

Dave Fabian dari Agate menjelaskan bahwa peresmian pelepasan Fantasista ke ‘kancah internasional’ merupakan perwujudan dari keyakinan mereka pada kemampuan Timnas sekaligus upaya menyemangati para pesepak bola lokal yang bertanding di sana. Layaknya permainan mobile, gameplay Fantasista memang tidak sekompleks Football Manager, tapi tetap seru dimainkan dan tak lupa dikemas bersama ilustrasi-ilustrasi high resolusion yang unik.

Fantasista 2

Fantasista menyuguhkan Anda pengalaman berkarier secara virtual sebagai pemain sepak bola profesional. Pemain ditugaskan untuk menciptakan karakter, melatihnya, lalu memasukkannya ke klub, Bersama teman-teman seperjuangan, Anda bisa mengharumkan nama tim dengan memenangkan beragam liga dan kejuaraan. Agate turut membubuhkan elemen role-playing di sana, memungkinkan karakter Anda belajar teknik baru atau mengenakan item-item pendongkrak kemampuan (semuanya legal, tentu saja).

Fantasista 3

Player bisa mengarahkan tokohnya menjadi beberapa peran, contohnya penyerang, pemain tengah, pemain belakang atau penjaga gawang. Gaya bermain dapat dipilih sebelum permainan dimulai. Selanjutnya, pertandingan ditampilkan via simulasi, dipadu cutscene animasi tiga dimensi, dan Anda dipersilakan melihat ulasan statistik setelah match usai. Anda juga bisa menantang gamer lain dalam kompetisi satu lawan satu untuk memperoleh bonus.

Fantasista 4

“Permainan sepak bola tidak dapat dimenangkan oleh seorang pemain saja, tetapi di setiap klub, ada beberapa orang yang mampu mengubah jalannya pertandingan. Mereka mungkin bukanlah pemain tercepat ataupun pesepak bola paling tangguh, namun orang-orang ini selalu memberikan harapan bagi para pendukung tim dan membawa klubnya pada kemenangan,” tulis Agate.

Fantasista 5

Fantasista dapat diunduh di Google Play dan Apple app store. Game ini dapat dimainkan gratis dengan sistem microtransaction.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Game
Artikel Populer
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…