Categories

Game

Agate Studio dan Pencipta Game Tahu Bulat Berkolaborasi Menghadirkan Game Juragan Terminal

Kental dengan nuansa lokal, mulai dari bentu terminalnya hingga kendaraan umum dan pengisi suara

Adam Ardisasmita - 26 August 2016

Agate Studio berkolaborasi dengan Own Games menghadirkan game berjudul Juragan Terminal.

Own Games, yang merupakan pencipta dari game Tahu Bulat, membawa game play khas dari Tahu Bulat ke dalam nuansa yang baru. Masih bertema clicker game, mari kita simak bersama seperti apakah game berjudul Juragan Terminal ini.

Juragan Terminal bercerita tentang perjalanan untuk membangun terminal yang paling baik. Tugas pemain adalah membuat terminal yang nyaman dan memiliki fasilitas yang baik, sehingga semakin banyak penumpang yang ingin naik kendaraan umum dari terminal yang dikembangkan.

Semakin banyak penumpang yang datang ke terminal, maka akan semakin besar juga setoran yang akan didapatkan.

Mengangkat genre clicker game, Juragan Terminal memiliki mekanik yang serupa dengan Tahu Bulat. Mungkin bisa dibilang Juragan Terminal merupakan versi reskin official dari Tahu Bulat. Metode bermainnya pun mirip.

Anda bisa tap di layar untuk mendapatkan uang setoran, semakin sering di-tap, semakin banyak juga uang setoran yang akan diterima. Dengan meningkatkan fasilitas di dalam terminal, maka Anda akan mendapatkan besar uang setoran yang lebih banyak.

Hal yang menarik dari game Juragan Terminal adalah kontennya yang sangat Indonesia. Dari bentuk terminalnya hingga kendaraan umum yang ada di dalam game ini sangat kental dengan nuansa Indonesia.

Tentu saja pengisi suara di dalam game ini juga menggunakan bahasa Indonesia dan menggunakan istilah-istilah yang sering kita dengan di dalam terminal. Nuansa lokal ini yang menjadi daya tarik tersendiri dari game Juragan Terminal.

Namun jika dibandingkan dengan Tahu Bulat, memang konten di dalamnya belum sebanyak game tersebut. Salah satu contohnya adalah ketika tulisan ini dibuat, belum ada fitur untuk membuka cabang baru di dalam Juragan Terminal.

Perbedaan lain yang cukup mencolok adalah besar ukuran installer dari Juragan Terminal yang jauh lebih besar daripada Tahu Bulat. Dengan installer size yang cukup besar, menjadi tantangan ternsendiri bagi Juragan Terminal untuk mencapai kesuksesan yang sama dari Tahu Bulat.

Meski demikian dengan konsep yang unik dan ekseskusi yang baik dari Agate Studio dan Own Games, bukan tidak mungkin Juragan Terminal akan jadi the next Tahu Bulat. Mari kita nantikan. Anda yang tertarik memainkan, silahkan unduh game-nya di Google Play.

Application Information Will Show Up Here
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter