Game

Agate Studio Jogja Luncurkan Game Geograpiea

Bulan November lalu, studio game Agate Jogja - yang merupakan cabang dari Agate Studio Bandung - berhasil memenangkan podium kedua dalam ajang Indosat Wireless Inovation Contest dengan permainan Geograpiea racikan mereka. Dan kini Geograpiea akhirnya diluncurkan ke platform Android.

Permainan dengan nama yang sangat unik ini merupakan game tipe puzzle dan trivia yang mengambil tema geografi Indonesia. Geograpiea menyajikan permainan tebak-menebak nama ibukota daerah dan juga mode permainan peta buta. Pemain ditantang untuk menyelesaikan puzzle secepat mungkin - tiap pertanyaan akan dibatasi oleh waktu.

Geograpiea adalah satu dari sedikit game bertema edutainment buatan talenta lokal. Ia sangat pas dinikmati oleh gamer dari segala usia, namun jika saya boleh memberi masukan, siswa SD hingga Sekolah Menengah Pertama-lah yang akan paling terbantu dengan menikmati permainan ini.

 

Info menarik: Twitter Berencana Hadirkan Layanan E-commerce

 

Seluruh desain visual tersaji dengan teknik dua dimensi dan penggunaan warna palet yang cerah membuat Geograpiea menarik untuk mata. Terdapat empat pilihan level dalam permainan ini, tentu saja masing-masing dengan tingkat kesulitannya sendiri. Pemain dapat berkompetisi langsung dengan kawan-kawan dengan memanfaatkan fitur leaderboard yang terhubung dengan Google Account di dalamnya.

Selain itu, game ini juga memberikan badge/lencana untuk para pemain yang bisa mereka koleksi, banggakan dan pamerkan. Agate Jogja meracik permainan ini dengan visi yang sederhana, mereka ingin menumbuhkan kembali kepekaan para penikmat Geograpiea dan masyarakat akan kondisi geografi di Indonesia. Mereka sadar bahwa belakangan ini, masyarakat kita lebih mengetahui dan familiar dengan negeri seberang dibandingkan kampung halaman sendiri.

 

Info menarik: Steam Music: Integrasi Musik, SteamOS dan Video Game

 

Geograpiea sudah tersedia untuk Anda para pengguna perangkat Android dari hari Selasa 4 Februari kemarin. Game ini bisa didapatkan secara gratis langsung dari Google Play store.

Untuk Anda yang belum akrab dengan nama Agate Jogja, mereka adalah tim cabang Agate Studio yang bermarkaskan di kota Bandung. Studio Agate Jogja adalah para talenta yang telah menggarap seri Titok dan Kawan-kawan, Mayapadha hingga Gaboo. Untuk informasi lebih lengkap, Anda bisa kunjungi laman resmi mereka di sini.

Semoga saja Agate Jogja juga merilis versi desktop web - via portal seperti Armor Games ataupun Kongregate, dan jika memungkinkan, versi iOS-nya, serta menyajikan game juga dengan Bahasa Inggris. Jika Geograpiea bisa menarik hati khalayak internasional, bayangkan potensi besar yang menanti di sana. Game ini bisa menjadi sarana multimedia untuk meningkatkan performa parawisata Indonesia.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter