1. Lifestyle

Agenda Nintendo Selama E3 2017 Berlangsung

Selain presentasi game, Nintendo juga akan melangsungkan turnamen Splatoon 2 dan Arms.

Sejak tahun 2012, Nintendo tak pernah lagi melakukan konferensi pers di E3. Mereka menjangkau para penggemar engan melaksanakan acara-acara stream ala Direct dan Treehouse. Namun seperti E3 2017 sendiri, perubahan juga terjadi pada cara sang perusahaan Jepang menyajikan kontennya. Apalagi presiden Nintendo Amerika Reggie Fils-Aime sempat bilang mereka punya kejutan besar.

Melalui laman khusus di situs resmi, Nintendo akhirnya mengungkap jadwal acara yang akan mereka langsungkan di momen Electronic Entertainment Expo 2017. Dibuka pertama kalinya untuk publik, ada kemungkinan besar Nintendo berencana buat menggunakan panggung mereka sebagai tempat pameran permainan-permainan baru Nintendo Switch dan console handheld 3DS serta 2DS XL.

Saat E3 2017 dilaksanakan nanti, Switch akan berumur tiga bulan, dan Nintendo tentu tidak mau membuang-buang kesempatan untuk meningkatkan momentum pemasaran console hybrid tersebut dengan meyakinkan konsumen bahwa ada lebih banyak game akan hadir di platform itu.

Sebagai pembukaan, sehari sebelum E3 2017 dimulai, Nintendo akan mengadakan aktivitas bernama Nintendo Spotlight. Acara ini berisi presentasi video, fokus pada permainan Super Mario Odyssey serta penyingkapan agenda perilisan game-game Switch di tahun ini. Spotlight dapat Anda saksikan via live stream pada tanggal 13 Juni 2017 pukul 9:00 pagi waktu Pasifik atau jam 23:00 malam WIB.

Super Mario Odyssey merupakan salah satu judul terbesar di Switch, memberikan pemain kesempatan buat menjelajahi Mashroom Kingdom melalui gameplay open-world-nya. Di sana, developer mencoba mengembalikan desain level ala Mario 64 dan Super Mario Sunshine, dengan pendekatan casual. Menariknya lagi, sejumlah tempat di Odyssey terinspirasi dari lokasi di dunia nyata, satu contohnya ialah New Donk City yang diadaptasi dari kota New York.

Detail lebih lanjut mengenai Super Mario Odyssey akan diungkap di E3 2017, dan berdasarkan innformasi yang beredar, pengunjung juga bisa menjajalnya langsung.

Setelah Nintendo Spotlight beres, akan ada Treehouse Live E3 2017, di mana Anda bisa menyimak preview dari game-game baru di Switch dan keluarga 3DS, behind-the-scene di masa pengembangannya, dan kabarnya akan ada kejutan menanti.

Selain presentasi, Nintendo juga akan melangsungkan turnamen 2017 Splatoon 2 World Inkling Invitational, mengundang para gamer untuk menguji kemampuan dalam permainan multiplayer action anyar sang developer, Splatoon 2. Sehari sesudahnya, 2017 Arms Tournament Invitational siap digelar, kali ini mempertandingankan permainan fighting Arms.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again