1. Startup

Agensi Performa Digital Valuklik Dapatkan Investasi dari East Ventures

Agensi performa digital Valuklik yang berbasis di Indonesia mengumumkan perolehan investasi tahap awal dari East Ventures dengan nilai yang tak disebutkan. Pendanaan ini akan digunakan untuk melanjutkan ekspansi dalam bisnis pemasaran digital di Indonesia. Didirikan tahun 2013 oleh serial entrepreneur Cleosent Randing, Valuklik telah bekerja sama dengan sejumlah perusahaan ternama, seperti Telkomsel, BNI, L'Oreal, Elevenia, dan BCA.

Valuklik sendiri saat ini dikelola oleh Managing Director-nya Liviu Nedef yang sebelumnya mengepalai divisi pemasaran Lazada Filipina. Dalam rilis persnya, Liviu menanggapi tentang pendanaan ini, "Tujuan utama kami membantu bisnis mencapai hasil tertinggi untuk inisiatif pemasarannya. Kami melakukannya dengan mengembangkan strategi yang didorong oleh performa untuk mencapai tujuan bisnis klien kami dan menciptakan pertumbuhan yang eksponensial. East Ventures adalah partner yang hebat saat kami ingin mengembangkan bisnis kami dan kami sangat senang untuk menerima mereka dalam dewan kami."

Startup ini adalah partner Google yang tersertifikasi untuk menghasilkan konversi yang tinggi dalam hal Search Engine Optimization (SEO), Search Engine Marketing (SEM), dan Analytics tingkat lanjut. Mereka menempatkan iklan-iklan yang relevan di setiap halaman pencarian Google. Dengan langkah-langkah ini Valuklik berusaha membantu klien untuk memperoleh business lead dan peningkatan pendapatan karena keahlian yang mereka miliki. Valuklik sendiri mengklaim bisnisnya telah memperoleh pertumbuhan dua digit selama 6 bulan terakhir.

Managing Partner East Ventures Willson Cuaca terhadap investasinya di Valuklik menyebutkan, "Kami terkesan tentang fokusnya tim ini untuk mengembangkan posisi kepemimpinan dan kesenangan untuk bekerja sama dan mencapai posisi pemimpin pasar.

Peluang dalam bisnis ini sesungguhnya sangat besar. Menurut eMarketer yang disadur di rilis pers, pengeluaran iklan digital di Indonesia sepanjang tahun 2014 diperkirakan mencapai $420 juta dan $720 juta di tahun 2015. Sebagai salah satu pemimpin di segmen search engine marketing, Valuklik akan menggunakan pendanaan baru ini untuk mengekspansikan penawaran layanan media dalam pemasaran digital, yang termasuk di dalamnya adalah pencarian alami dan berbayar, tampilan performa, dan pemasaran sosial berbayar, analitis, serta mobile.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again