Categories

Berita

Agregator Konten Berita UC News Resmi Hadir

Produk terbaru dari UCWeb, didukung analisis big data dan berharap menjadi pilihan konsumen mobile mengakses berita

Yenny Yusra - 30 August 2016

Berdasarkan survei yang dilakukan UC Browser, pengguna smartphone kerap melihat berita langsung dari smartphone sedikitnya 4 hingga 12 kali per harinya. Data lain yang juga disebutkan UC Browser adalah 79,7% dari 30 juta Monthly Active User (MAU) browser ini gemar mengkonsumsi berita di smartphone. Melihat besarnya potensi tersebut, hari ini secara resmi UCWeb meluncurkan UC News, sebuah platform yang didukung big data dan menyajikan berita pilihan dan terpopuler dari berbagai kategori. UC News bisa diakses dalam bentuk aplikasi mobile.

Sebagai agregator konten berita, UC News akan melakukan kustomisasi berita yang bisa disesuaikan dengan minat dan selera pengguna. General Manager UCWeb Alibaba Mobile Business group Kenny Ye menegaskan,strategi yang dilancarkan UC News adalah menggabungkan global dan lokal atau yang disebut dengan Glocal Strategy.

“Selama ini kami telah mempelajari dengan baik minat dan gaya masyarakat Indonesia menikmati berita setiap harinya di smartphone, dengan demikian UC News mencoba hadir dengan mengadopsi gaya lokal yang sedang menjadi tren dan perbincangan hangat di kalangan masyarakat saat ini,” kata Kenny.

Facebook disebutkan masih menjadi platform favorit masyarakat Indonesia mengkonsumsi berita setiap harinya Dengan mengedepankan big data, diharapkan UC News bisa menghadirkan berita yang relevan, akurat dan terkini untuk semua pengguna.

“Penyedia konten menghadapi tantangan mendistribusikan konten dalam berbagai format, sementara pada saat yang sama konsumen dibanjiri informasi. Solusi kami untuk mengatasi tantangan ini adalah memposisikan diri menjadi penggabung konten,” kata Kenny.

Salah satu cara yang dilakukan UC News adalah melancarkan kemitraan dengan publisher, 15 media pilihan, penulis independen dan tokoh masyarakat dari berbagai bidang untuk menjadi penyedia konten. Saat ini UC News baru tersedia dalam platform Android. Aplikasi mobile untuk platform iOS akan diluncurkan dalam waktu dekat.

Empat fitur andalan UC News

UC News hadirkan berita terkini didukung dengan analisa big data

Untuk memaksimalkan layanannya UC News memiliki empat fitur andalan yang bisa dinikmati oleh pengguna, di antaranya user interface yang ringkas dan mudah digunakan, berita yang paling terkini dan terdepan, produk berita pilihan yang didukung oleh big data, serta varian konten yang beragam.

“Secara umum UC News memang tidak menghasilkan konten namun kami bekerja sama dengan pihak terkait yang tepat dengan kemudahan dalam akses dan gampang untuk dibagikan,” kata Kenny.

UC News memiliki 20 channel berita pilihan yang bisa dengan mudah diikuti oleh pengguna sekaligus dikustomisasi sesuai dengan minat dan selera pengguna, termasuk berita nasional, hiburan, gaya hidup, sepak bola, dan teknologi.

“Berdasarkan data yang telah kami analisis, sebagian besar pengguna menyukai format berita dalam bentuk teks dan video, dan 65% dari pengguna mengakses berita untuk mendapatkan informasi terkini,” kata Kenny.

UC News menawarkan platform yang menyatukan penyedia konten tradisional dan new media dalam satu wadah dan berharap mengubah kebiasaan masyarakat Indonesia menikmati berita melalui smartphone.

Application Information Will Show Up Here

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter