Layanan online berbasis servis Ahlijasa mengumumkan perolehan pendanaan pre-seed sebesar 6 digit dalam dollar Amerika Serikat (antara 1 hingga 13 miliar Rupiah) dari angel investor yang berbasis di Singapura. Meski tidak disebutkan namanya, diinformasikan bahwa putaran pendanaan ini dipimpin oleh seorang pengusaha tambang ternama Singapura. Dana akan digunakan untuk mengembangkan produk dan memperkuat pasar di Jabodetabek.

Ahlijasa didirikan oleh Jay Jayawijaningtias dan Made Dimas Astra Wijaya, keduanya bertemu saat sama-sama bekerja di Singapura. Ahlijasa hadir karena pengalaman Jay yang kesulitan mencari layanan laundry yang mau mengambil (dan mengantar) pakaian ke rumah dan bahkan mengalami kehilangan pakaian saat mencuci di laundry kiloan.

Berangkat dari pengalaman tidak nyaman tersebut, Ahlijasa berkembang menjadi layanan laundry on-demand, pembersihan dan servis AC, dan pembersihan rumah. Selain akses melalui desktop, Ahlijasa juga hadir sebagai aplikasi di platform Android.

Berdasarkan timbal balik yang mereka peroleh, mereka mengklaim mendapatkan respon positif dengan 70% pelanggan melakukan repeat order. Setelah ini mereka berencana mencari pendanaan awal (seed round) untuk membantu mereka secara agresif mengembangkan jaringan kemitraan dan menambah jenis layanan. Mereka juga berharap semakin memperkuat pasar di Jabodetabek dengan segera meluncurkan kampanye pemasaran beberapa bulan mendatang.

Ini adalah layanan laundry on-demand ketiga yang kami bahas bulan ini, meskipun Ahlijasa tak hanya sekedar mengurusi laundry, setelah WAZ8 di Medan dan Taptopick yang segera hadir di Jakarta. Dengan kondisi lalu lintas dan kesibukan masyarakat ibukota yang begitu padat, sangat wajar jika service marketplace menjadi salah satu the next big thing tahun ini. Go-Jek sudah memulainya dan kini mulai bermunculan layanan-layanan on-demand di beberapa hal spesifik.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.