StartupGadget

Aiaiai TMA-2, Headphone Modular dengan 360 Kombinasi

Sejauh pengamatan pribadi saya, tidak banyak orang yang mengetahui keberadaan sebuah brand bernama Aiaiai. Namun buat yang mengenalinya, mereka pasti tahu bahwa perusahaan asal Denmark ini tidak bisa dianggap remeh di dunia perangkat audio, khususnya headphone.

Salah satu headphone andalan Aiaiai, TMA-1, telah berevolusi menjadi TMA-2. Tidak hanya membawa peran sebagai suksesor, Aiaiai TMA-2 juga menghadirkan konsep modular yang sebelumnya belum pernah ditawarkan pabrikan headphone lain.

Idenya sederhana: setiap orang memiliki pertimbangan yang berbeda-beda dalam memilih headphone. Para DJ biasanya mencari headphone dengan respon bass yang mantap. Seorang gitaris umumnya menggaet headphone dengan karakter suara yang netral. Saya pribadi mencari headphone dengan karakter suara serba bisa yang nyaman dipakai saat bepergian maupun bersantai di rumah.

Ketimbang menawarkan sejumlah headphone untuk memenuhi permintaan orang-orang seperti yang saya sebutkan di atas, Aiaiai memilih menawarkan satu headphone dengan opsi kustomisasi yang beragam. Inilah yang dimaksud dengan konsep modular yang dibawa Aiaiai TMA-2.

Info menarik: Headphone Pintar Ini Dapat Memutar Musik dari Cloud

Mulai dari unit driver sampai tipe kabel, Anda sendiri yang memilih. Ada empat jenis komponen TMA-2 yang bisa Anda ubah konfigurasinya masing-masing, dan secara total kombinasinya mencapai angka 360 macam.

Ada tiga macam headband yang bisa Anda pilih, masing-masing dengan tebal bantalan yang berbeda-beda. Lima jenis earpad dalam dua ukuran – kecil (on-ear) atau besar (over-ear) – baik yang berlapis kulit atau microfiber. Enam tipe kabel, baik yang bergaya coiled atau lurus biasa, maupun yang dilengkapi remote control, mikrofon atau tidak sama sekali.

Unit driver yang ditawarkan sendiri ada empat jenis, baik yang terbuat dari titanium maupun neodymium. Masing-masing driver tersebut telah di-tune dengan karakter yang berbeda-beda – “all-around”, “punchy”, “warm” dan “vibrant”. Pilihan Anda menentukan karakter suara yang direproduksi oleh Aiaiai TMA–2.

Selain tentunya memberikan segudang pilihan guna memenuhi preferensi konsumen yang beragam, konsep modular milik Aiaiai TMA-2 juga bisa membawa dampak positif terhadap sisi finansial. Misalnya, ketika earcup beserta unit driver TMA-2 Anda tidak sengaja dikunyah habis oleh anjing peliharaan Anda, Anda pun tak perlu membeli headphone baru untuk bisa ‘menghidupkannya’ kembali.

Info menarik: Denon AH-GC20, Headphone Premium yang Mengandalkan Konektivitas Nirkabel dan Noise Cancellation

Untuk mempermudah konsumen memilih kombinasi yang diinginkan, Aiaiai telah menyiapkan tool interaktif yang disertai deskripsi masing-masing komponen dan jenisnya. Atau Anda bisa memilih kombinasi berdasarkan skenario penggunaan, genre dan kombinasi racikan para musisi ternama.

Banderol harga Aiaiai TMA-2 juga bervariasi berdasarkan kombinasi yang Anda pilih. Kombinasi paling murah dihargai $140, sedangkan yang paling mahal bisa mencapai $250. Anda tak perlu khawatir salah memilih kombinasi, karena Anda bisa membeli komponen terpisah lalu memasangnya sendiri pada TMA-2 milik Anda.

Sumber: Aiaiai Blog dan Wired.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again