Dark
Light

AirDroid 3 Telah Dirilis, Tambahkan FItur AirMiror

1 min read
December 7, 2014

AirDroid adalah aplikasi desktop manager pihak ketiga untuk perangkat Android, dengan aplikasi AirDroid pengguna dapat mengakses perangkat Android mereka menggunakan desktop atau laptop secara nirkabel.

Tidak hanya itu, selain dapat melakukan sharing file yang ada dari PC ke perangkat Android atau sebaliknya, pengguna juga dimungkinkan untuk mengakses pesan, melihat status memory pada perangkat atau kartu memory, melihat kapasitas baterai yang tersisa, log panggilan dan juga notifikasi dari aplikasi.

Kini aplikasi AirDroid telah di-update ke versi 3 dengan menghadirkan beberapa pembaharuan yang cukup signifikan.

Jika pada aplikasi AirDroid versi sebelumnya pengguna membutuhkan akses browser untuk menjalankan aplikasi AirDroid, pada aplikasi AirDroid 3 pengguna bisa menginstal aplikasi tambahan yang tersedia untuk sistem operasi Windows dan Mac OS. Namun begitu, opsi penggunaan aplikasi browser pada versi ini juga masih tersedia.

 

Info menarik: Beberapa Tips Blogging yang Bisa membantu Anda Jadi Blooger yang Lebih Baik

 

Saat pertama kali menjalankan aplikasi AirDroid, pengguna diminta untuk membuat account AirDroid, hal ini dimaksudkan agar pengguna dapat menikmati semua fitur yang ditawarkan AirDroid secara penuh.

Dengan memiliki akun ini selanjutnya pengguna bisa memanfaatkan fitur Find My Phone, yang dapat melacak posisi keberadaan smartphone atau perangkat Android kita ketika perangkat tersebut hilang atau dicuri. Kita bisa saja melewati proses pembuatan account ini, hanya saja beberapa fitur tidak dapat digunakan secara maksimal.

Aplikasi AirDroid 3 juga telah memiliki fitur yang disebut AirMirror, fitur ini memungkinkan bagi pengguna untuk mengontrol perangkat Android dengan lebih mudah. Pengguna bisa me-reply WhatsApp secara langsung misalnya atau mengontrol perangkat Androi dengan mouse dan keyboard.

Fitur AirMirror sendiri masih dalam versi beta jadi untuk dapat menikmatinya perangkat Android yang digunakan harus di-root terlebih dahulu, fitur ini juga hanya bisa dilakukan jika pengguna telah meng-instal aplikasi desktop client yang dapat di unduh di halaman resmi AirDroid.

AirDroid juga menyebutkan bahwa mereka sedang mencoba untuk bekerja sama dengan pabrikan untuk menghadirkan layanan mereka tanpa harus me-root perangkat.

Aplikasi AirDroid dapat diunduh secara gratis melalui halaman Google Play, sedangkan aplikasi client untuk PC, baik versi Windows maupun versi Mac dapat diunduh melalui halaman resmi AirDroid berikut ini. Untuk fitur lengkap dari versi 3 AirDrop bisa dibaca di tautan ini.

Sumber: TNW | Gambar Header: AirDroid.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

Aplikasi Android Pilihan 1 – 7 Desember 2014

Next Story

Mouse Pintar NAOS QG Dapat Membaca Pikiran Anda

Latest from Blog

Don't Miss

akutahu.com Menggambar Konten di Tengah Banjir Media Online

Sebuah social media maintenance tools bernama Buffer melakukan penelitian dan

Aplikasi Android Pilihan Minggu Ini (18-24 April 2016)

Setelah menjumpai beberapa game untuk bersenang-senang, sekarang tiba giliran aplikasi