Categories

Gadget

Ringkas dan Portabel, Akai MPK Mini Play Wujudkan Aksi One-Man Band Kapan Saja dan di Mana Saja

Dilengkapi speaker terintegrasi dan hanya membutuhkan tiga baterai AA

Glenn Kaonang - 16 October 2018

Istilah "one-man band" (seorang musisi yang memainkan beberapa instrumen sekaligus) sudah dipakai sejak abad 13. Namun kemajuan teknologi memungkinkan kita untuk melakukannya sekarang dengan berbekal satu perangkat saja yang berwujud ringkas. Salah satu contohnya adalah mini keyboard bernama Akai MPK Mini Play berikut ini.

Perangkat ini merupakan versi portabel dari Akai MPK Mini. Portabel berarti ia dapat digunakan kapan saja dan di mana saja, tanpa bantuan perangkat lain sama sekali. Ini dikarenakan ia memiliki speaker terintegrasi, dan hanya memerlukan tiga baterai AA untuk bisa beroperasi.

25 bilah keyboard-nya dapat memainkan 128 suara yang berbeda, yang dapat dipilih melalui layar OLED kecilnya. Beat yang catchy bisa diciptakan menggunakan 8 buah drum pad berbekal backlight, kemudian ada pula joystick empat arah untuk mempermudah kontrol pitch dan modulasi.

Andai diperlukan, MPK Mini Play juga bisa difungsikan sebagai MIDI controller dengan disambungkan ke komputer via USB. Namun tetap saja yang layak dijadikan sorotan utama adalah portabilitasnya.

MPK Mini Play turut dibekali jack 3,5 mm standar, sehingga pengguna dapat menyambungkannya ke speaker eksternal apabila volumenya dirasa kurang. Colokan yang sama juga bisa dijejali headphone seumpama pengguna tidak mau mengganggu orang di sekitarnya, atau sekadar ingin lebih berkonsentrasi.

Saat ini Akai MPK Mini Play sudah dipasarkan seharga $129. Pilihan warnanya ada tiga: hitam, putih dengan warna bilah keyboard terbalik, dan edisi terbatas yang full hitam.

Sumber: Engadget.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter