19 June 2014

by wiku

Akan Ada 240 Ribu Aplikasi dari Amazon untuk Pengguna BlackBerry 10

BlackBerry mengumumkan bahwa akan bekerja sama dengan Amazon untuk menghadirkan ribuan aplikasi bagi pengguna BlackBerry 10.

Kerja sama ini akan menyediakan akses ke Amazon Appstore bagi pengguna BlackBerry 10 lewat rilis sistem operasi BlackBerry 10.3 yang akan segera dilakukan BlackBerry.

Dengan kerja sama ini, pengguna BlackBerry 10 akan bisa menikmati 240.000 aplikasi yang tersedia di Amazon Appstore , termasuk game serta aplikasi lainnya. Aplikasi dari Amazon berbasis Android, namun platform BlackBerry 10 memang bisa menjalankan aplikasi Android meski mungkin tidak seoptimal aplikasi aslinya.

Dalam rilisnya juga disebutkan bahwa selain akan menyediakan pilihan aplikasi yang lebih luas pada para pengguna BB 10, dengan kerja sama ini BlackBerry bisa berkonsentrasi untuk mengembangkan layanan enterprise yang kembali menjadi fokus BlackBerry.

 

Info menarik: BlackBerry Messenger Raih Penghargaan ‘Best Mobile Chat App’ di ICA 2014

 

Dukungan atas pengembang juga akan dipersiapkan, baik bagi ketersediaan aplikasi di Amazon Appstore maupun bagi pengembang yang mengembangkan aplikasi untuk pasar enterprise.

Nantinya, selain berbagai fitur yang disediakan oleh Amazon di toko aplikasi mereka, untuk para pengembang mereka bisa menikmati berbagai fasilitas seperti Appstore Developer Select, Amazon Coin maupun fasilitas lainnya.

Anda pengguna BlackBerry 10? Kita nantikan seperti apa eksekusi Amazon Appstore di perangkat BB dengan sistem operasi 10.3 ini, termasuk apakah toko aplikasi dari Amazon ini akan terbuka untuk semua negara atau terbatas.

Sumber: n4bb dan Ubergizmo.