1. Lifestyle

Akan Ada Game Plants vs. Zombies Baru Diumumkan di E3 2015

Plants vs. Zombies pernah menjadi fenomena di industri gaming karena PopCap Games berhasil merangkul khalayak casual dengan gamer-gamer hardcore di satu permainan. Sayang sejak diakuisisi EA, sekuelnya tampak dipaksakan sebagai judul mobile, bahkan media setuju eksekusi spin-off Plants vs. Zombies: Garden Warfare terbilang kurang memuaskan.

Tapi tentu Electronic Arts tidak ingin investasi senilai US$ 650 jutanya tidak produktif. Bagaimanapun juga, Plants vs. Zombies merupakan franchise besar, dan berbekal strategi yang tepat, potensi kesuksuksesan besar selanjutnya menanti di waktu ke depan. Setelah keheningan cukup lama, sang publisher dikabarkan berniat menyingkap game baru di seri itu bertepatan dengan acara Electronic Entertainment Expo 2015.

Berita mengenai Plants vs. Zombies anyar diungkap lewat sebuah teaser trailer di YouTube. Tidak banyak petunjuk dan informasi diberikan oleh developer selain tulisan 'get ready to soil your plants'. Pengumuman global akan dilakukan dalam presentasi Microsoft Xbox di E3 2015 minggu depan. Bukan kebetulan, belum lama terdapat bocoran dari Videogamer bahwa EA memang lagi mengembangkan pewaris PvZ, bahkan sedang sibuk mencari desainer UI.

Pertanyaan besarnya adalah, permainan seperti apa yang tengah PopCap kerjakan? Penikmat game di platform PC masih menanti kepastian nasib Plants vs. Zombies 2: It's About Time. Namun berdasarkan audio dan suara (trailer mengingatkan Anda buat mengenakan headphone), video mengindikasi bahwa kita akan menyaksikan kelahiran penerus Garden Warfare - bukan Plants vs. Zombies 3.

Info menarik: Amazon Sibuk Himpun Tim Demi Garap Game PC Pertama Mereka?

Mengingat publikasi rencananya dilaksanakan di acara Xbox, besar kemungkinan game akan muncul sebagai judul eksklusif - atau setidaknya timed-exclusive Xbox. Apalagi melihat sejarah Garden Warfare: pertama di Xbox One dan 360, kemudian menyusul di PC serta PlayStation 4. Harapan saya pribadi ialah developer berkenan menyempurnakan formula sebelumnya, dan khusus buat EA, meminimalisir skema DLC berbayar.

Jika memang benar merupakan Garden Warfare '2', kita boleh berasumsi game turut ditenagai engine grafis Frostbite 3, mengusung genre action shooter, dengan fokus pada mode multiplayer ala Battlefield. Tapi akan sangat menggembirakan lagi seandainya PopCap juga membubuhkan suatu fitur atau gameplay baru.

Presentasi Xbox di E3 dijadwalkan untuk dilaksanakan pada tanggal 15 Juni 2015, pukul 9:30 pagi PDT (Pacific Daylight Time) - atau 15 Juni jam 23:30 malam WIB. Anda bisa menyaksikannya live di Xbox, Spike TV atau melalui Xbox.com.

Via IGN.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again