Categories

Gadget

Akankah Meizu Masuk ke Ranah Produk Action Camera?

Oki Rosgani - 12 September 2015

Produk action camera telah menjadi tren dengan semakin populerya kamera Go Pro. Sejumlah pabrikan telah membuat produk serupa, bahkan Xiaomi yang sebelumnya dikenal sebagai produsen perangkat smartphone asal Tiongkok, juga ikutan bikin produk kamera aksi Xiaomi Yi Camera. Diam-diam, ternyata Meizu pun disinyalir ikut menyemplungkan dirinya ke ranah kamera aksi ini. Benarkah?

Estimasi ini berawal dari sebuah bocoran foto undangan acara yang akan diadakan oleh Meizu yang kemudian dicuitkan melalui akun Twitter Nikos Komis, foto tersebut menunjukkan bahwa Meizu tengah menyiapkan acara pada tanggal 23 September nanti.

Pada foto tersebut terlihat sebuah undangan yang dikemas bersama dengan sebuah benda yang mirip perangkat kamera aksi Go Pro, pada lembar undangan tersebut terdapat foto latar belakang orang tengah memanjat tebing bertuliskan “Meizu Go Pro” diikuti dengan sederet angka yang ditulis “2015.09.23“, dimana angka ini diyakini sebagai tanggal pelaksanaan acara tersebut.

Sayangnya, tidak ada informasi detail terkait produk apa yang akan dibesut oleh Meizu nanti, sehingga kita mungkin bertanya-tanya, “mungkinkah Meizu merilis sebuah kamera aksi mirip Go Pro?” Ataukah mereka akan ‘berkolaborasi’ dengan GoPro untuk membuat produk action camera?.

Info Menarik: Baidu Duer, Asisten Virtual Lawan Seimbang Siri dan Google Now

Meizu sendiri baru-baru ini mengganti logo dan dikabarkan tengah menyiapkan produk smartphone jagoan teranyar mereka yang bertajuk Meizu MX5 Pro. Smartphone yang merupakan versi pembaharuan dari smartphone Meizu MX5 ini sempat dirumorkan akan dibekali dengan spesifikasi yang cukup mumpuni, seperti prosesor Exynos 7420 SoC besutan Samsung, layar beresolusi 1080 piksel, kamera 21 megapiksel dan RAM 3GB atau mungkin 4GB, serta kapasitas penyimpanan memoryinternal 32GB atau 64GB dan berjalan dengan Android 5.1 yang dibalut dengan antar muka FlyMe OS milik Meizu.

Lantas, produk apa yang akan diperkenalkan Meizu pada tanggal 23 September nanti? Masih tanda tanya, jadi mari kita tunggu saja.

Sumber: Ubergizmo, PocketNow | Gambar Heder: PocketNow.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter