Categories

Gadget

Akhirnya Tersedia, Inilah Fitur-Fitur yang Microsoft Hadirkan di Update Besar Xbox One

Ada Cortana, perbaikan UI Game Collection, penyatuan Xbox Store dengan Windows Store, Language Region Independence, sampai fitur Facebook friend finder.

Yoga Wisesa - 2 August 2016

Terhitung di akhir bulan Juli, Microsoft mulai meluncurkan update besar untuk home console kebanggaan mereka, Xbox One. Rencana tersebut sudah kita dengar sejak dua bulan silam, di mana sang console maker mencoba mendekatkan para penikmat game di Xbox One dan PC, serta memberikan para pemilik sistem bermacam-macam fitur yang telah lama mereka nanti.

Hampir seluruh fitur yang ada di versi Preview turut dibundel dalam pembaruan tersebut, dan Microsoft juga tidak lupa membubuhkan berbagai tambahan seperti Language Independence serta merilis app Xbox di iOS dan Android. Daftar lengkapnya bisa Anda simak di bawah:

Cortana

Asisten pribadi yang diadaptasi dari karakter di seri game Halo ini akhirnya tiba di platform tempat ia pertama kali diperkenalkan. Untuk sekarang, Cortana hanya tersedia buat gamer Xbox One di Amerika dan Inggris saja. Ia dapat memahami perintah suara dengan lebih natural dan akurat via headset ataupun Kinect, serta memudahkan Anda menemukan game, mengumpulkan kawan-kawan dan membentuk party, hingga menyalakan console. Microsoft berjanji akan terus meng-upgrade kemampuannya.

Game Collection

Interface Game Collection telah diperbaiki demi mastikan proses pencarian permainan yang lebih simpel. Kini kita lebih gampang mengelola koleksi game, serta mengurutkan mereka sesuai kategori. Tersedia pula akses sederhana buat meng-update dan menginstalasi permainan.

Penyatuan Xbox dan Windows Store

Microsoft sudah mulai menggabungkan elemen Xbox Store dan Windows Store sehingga pengguna memperoleh pengalaman serupa, menyajikan judul-judul menarik yang kemungkinan Anda sukai. Kita juga dapat mem-filter hasil search, membaca review, dan diberi kemudahan buat menemukan promo potongan harga.

Background Music

Dengannya, mulai saat ini gamer dipersilakan mendengarkan lagu-lagu favorit sembari menikmati permainan Xbox. Microsoft turut menggandeng para partner, memiliki agenda buat menghadirkan app Pandora (tersedia tak lama lagi), kemudian segera disusul oleh Groove Music, iHeartRadio, dan lain-lain.

Language Region Independence

Memungkinkan Anda memilih bahasa terlepas di daerah mana Anda tinggal. Contohnya, user asal Amerika yang harus pindah ke Jerman tetap bisa menggunakan bahasa Inggris untuk berinteraksi dengan Xbox One miliknya. Language Region Independence merupakan salah satu fitur yang sangat ditunggu-tunggu gamer.

Facebook Friend Finder

Kini akun Xbox Live bisa tersambung ke Facebook via Xbox One, mempermudah Anda mencari tahu siapa yang merupakan gamer Xbox di antara pengguna platform sosial media tersebut. Caranya cukup dengan log-in Facebook di sana.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter