14 March 2013

by wiku

Akhirnya! WhatsApp Untuk BlackBerry 10 Telah Tersedia

Mereka yang menanti kehadiran WhatsApp di BlackBerry 10 akhirnya bisa bernafas lega. Setelah berbagai kabar yang sebelumnya beredar, WhatsApp resmi hadir di BlackBerry 10.

BlackBerry menepati janji untuk menghadirkan layanan pesan multiplatform ini untuk platform terbaru mereka. Aplikasi ini telah tersedia di BlackBerry World untuk BlackBerry 10, dan merupakan aplikasi native.

Seperti yang dikutip dari pres rilis via situs Engadget, pengalaman penggunaan aplikasi WhatsApp di BB 10 ini terintegrasi dengan fasilitas yang ada di BB 10. Pengguna bisa menikmati real-time push notification serta terintegrasi secara penuh dengan BlackBerry Contacts. Aplikasi ini juga bisa mendeteksi nomor ponsel pengguna yang telah ada sebelumnya ketika mereka pertama kali menyalakan aplikasi di BB 10, sehingga nomor kontak yang ada pun bisa langsung diakses.

Ketersediaan ini tentunya membuat pasar aplikasi BlackBerry 10 kembali kedatangan aplikasi populer yang telah ada di platform lain, selain itu menjadi alternatif layana pesan bagi pengguna BlackBerry 10 selain BBM. Ok BlackBerry, WhatsApp sudah, selanjutnya Instagram? :)