Categories

Opini

Akhirnya Yang (benar-benar) Baru dari Dagdigdug : Tentukan.com

Rama Mamuaya - 13 January 2010

Selama ini Dagdigdug merilis beberapa situs social forum, diantaranya yang paling populer adalah Politikana, Ngerumpi dan Curipandang. Tentu ada banyak situs yang dirilis, masing-masing berkutat dengan topik niche yang sangat spesifik. Namun kali ini Dagdigdug merilis sebuah situs yang agak berbeda.

Tentukan.com, dari namanya saja tentu sudah terbayang apa yang bisa anda lakukan di situs ini. Yap, polling. Itulah nyawa dari situs ini, dimana anda bisa menentukan pilihan anda apakah lebih suka Blackberry atau iPhone, Facebook atau Twitter, Ndorokakung atau Paman Tyo (??!). Ya, tentu saja mengambil sebuah keputusan menjadi lebih menyenangkan disini. Dan melihat dari beberapa posting konten benar-benar menambah persepsi saya, misalnya kenapa ternyata banyak yang lebih memilih iPhone daripada Blackberry.

Di satu sisi tentu hal ini menjadi penting bagi para brand-owner untuk melihat behavior dan preference dari pengguna internet. Mungkin fokus dari Tentukan.com bukan kesana, namun ternyata bisa digunakan lebih dari itu (jika saja peserta polling lebih banyak).

Menurut Didi Nugrahadi dari Dagdigdug, ide untuk membangun Tentukan.com ini muncul akibat maraknya aktivitas dukung-mendukung di Facebook (Prita, Bibit-Chandra, Hendri Mulyadi, etc). Ternyata behavior-nya sudah terbentuk dan Dagdigdug ingin berpartisipasi di dalamnya. Dalam waktu dekat-pun Tentukan.com akan tersedia sebagai Facebook Apps, sebuah fitur yang nantinya akan "mengalihkan" user dari Facebook ke Tentukan.com. Dan juga mirip seperti Polldaddy, nantinya polling dari Tentukan.com ini akan bisa di-embed ke situs anda. Keren bukan?

Oke lah kalo begitu, saya tunggu update fiturnya!

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter